All Electric Mini Cooper Akan Diproduksi Di Inggris Pada 2019

by  in Berita&BMW&International
All Electric Mini Cooper Akan Diproduksi Di Inggris Pada 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri memang kalau perkembangan dunia otomotif akan segera memasuki babak baru, yaitu dengan berkembangnya banyak mobil – mobil pionir yang menggunakan tenaga listrik dibandingkan dengan bahan bakar fosil. Jika ditanya mengapa, sudah jelas karena bahan bakar fosil sangat lama sekali jika ingin diproduksi kembali, berbanding terbalik dengan tenaga listrik yang bisa dihasilkan via tenaga kinetis maupun cahaya matahari.

 Dan belum lagi tawaran mobil listrik yang hemat secara biaya pemakaian dan juga torsi yang memuaskan. Dan hal ini sepertinya ditanggapi oleh pabrikan mobil ikonik, Mini Cooper dengan serius. Pihak pabrikan asal Britania Raya ini sendiri memastikan bahwa All Electric Mini Cooper akan mulai dipasarkan di negara asalnya, Inggris pada tahun 2019 mendatang. All Electric Mini Cooper sendiri tidak akan menjadi model yang didesain sendiri, namun tetap akan memakai platform yang sama dengan varian lainnya, hanya saja All Electric Mini Cooper akan masuk dalam varian yang menggunakan model tiga pintu.

Untuk urusan motor listrik yang digunakan pada All Electric Mini Cooper, BMW yang akan mengurusnya. BMW akan membangun motor listrik tersebut di BMW e-Mobility Center di Bavaria, sebelum nantinya akan dipasangkan di All Electric Mini Cooper yang akan diproduksi di pabrik perakitan Mini Cooper di Oxford. Ya, pihak BMW Group memastikan bahwa produksi All Electric Mini Cooper 2019 ini akan dipusatkan di Inggris, dan siap menerima resiko yang akan muncul terkait Brexit alias Britain Exit. Secara target, pihak BMW Group sendiri mencanangkan target mobil listrik akan mengisi sebanyak 15% hingga 25% dari jumlah total penjualan di tahun 2025 nantinya.

Namun seperti banyaknya tantangan dalam mengembangkan mobil bertenaga listrik, seperti regulasi, insentif, maupun kesediaan sarana dan prasarana untuk melakukan pengisian daya, pihak BMW Group pun sudah menyiapkan langkah cadangan untuk menyukseskan penjualan mobil listrik di pasar- pasar lainnya. Yaitu dengan mengembangkan platform yang bisa fleksibel sehingga mampu diadaptasikan pada tiga macam penggerak, yaitu pada mesin berbahan bakar fosil, mesin plug in hybrid, maupun mesin bertenaga listrik penuh. Selain All Electric Mini Cooper, pihak BMW Group juga segera menyambut beberapa jagoan baru mereka di kelas mobil listrik seperti BMW i8 Roadster yang akan rilis tahun depan, lalu BMW All Electric X3 pada 2020 dan BMW iNext pada 2021.

Bagaimana menurut anda? Cukup menarik bukan melihat All Electric Mini Cooper di masa depan? Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: