Resmi, Honda Jazz Facelift 2017 Mengaspal di Indonesia!

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Resmi, Honda Jazz Facelift 2017 Mengaspal di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari Rabu 26 Juli ini, Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia membuat debut lagi dari subcompact hatchback andalan mereka, Honda Jazz di Indonesia. Bertempat di The Pallas SCBD, Honda Jazz Facelift 2017 resmi menjejakkan keempat bannya di sini menyusul saudara kandungnya yang berbuntut, yakni Honda City Facelift. Resep facelift Honda sepertinya bisa membuat Jazz kelihatan lebih muda lagi.

Dari fascia depannya saja, Honda Jazz facelift ini punya bumper baru yang jauh lebih tajam, sporty dan agresif dibandingkan sebelum facelift, khususnya pada tipe RS. Lampu LED tetap dipertahankan, namun jika Jazz lama memakai projector lens, Jazz facelift memakai multi reflektor yang didesain cakep dan agresif layaknya Civic Turbo, CR-V Turbo dan City. Garis chrome pada Honda Jazz RS yang tadinya di bagian bawah gril, sekarang juga ada di sisi atas.

Ukuran pelek tetap 16 inci, desainnya juga relatif mirip dengan yang sebelum facelift. Sektor buritan diimbuhi dengan aksen ala-ala diffuser plus motif carbon, rear spoiler dan lis chrome di bagian bawah kaca belakang. Interior Honda Jazz facelift kini punya jahit-jahitan warna jingga yang untungnya, entah asli atau palsu. Head unit aneh yang posisinya melayang seperti di City dan HR-V pun turut terpasang, tapi karena ia tidak punya slot CD, melayangnya tidak selebay City.

Mesin Honda Jazz facelift sudah sangat kita kenal dengan baik beberapa tahun belakangan. Adalah mesin L15 1.500 cc 4 silinder bertenaga 120 PS dan torsi 146 Nm sebagaimana yang ada di Jazz yang sudah beredar duluan. Pilihan girboks masih manual atau CVT, namun untuk safety Jazz sekarang punya dual airbags, ABS, EBD, namun rem belakang masih teromol dan tak ada VSA. Kenapa ya? Mobilio RS CVT saja ada.

Harga Honda Jazz facelift 2017 kini mulai 232,5 juta Rupiah untuk tipe S manual, kalau yang CVT jadi 242,5 juta. Sementara itu, Honda Jazz RS facelift kini dibanderol 262,5 juta Rupiah buat yang manual dan 272,5 juta Rupiah untuk yang CVT. Bagaimana menurutmu sekilas pandangnya? Artikel review akan tayang sesaat lagi, jadi sampaikan opinimu di kolom komentar!

 

Read Prev:
Read Next: