Akhirnya New Mazda CX-5 Facelift 2016 Diluncurkan

Akhirnya New Mazda CX-5 Facelift 2016 Diluncurkan
0  komentar

Mazda CX-5 facelift baru 2015AutonetMagz – Mazda CX-5 Facelift 2016 akhirnya diluncurkan di Los Angeles Auto Show bersamaan dengan 2 buah produk Mazda lainnya seperti Mazda CX-3 yang fenomenal dan Mazda6 SkyActiv Facelift 2016. Seperti gambar bocoran yang pernah kami tampilkan sebelumnya, ternyata Mazda CX-5 facelift terbaru lebih baik dari bocoran yang kami dapatkan.

Melalui gambar official, Mazda CX-5 mendapatkan sedikit ubahan di bagian eksterior, namun untuk elemen-elemen detail seperti grille, lampu depan dan model bumper depan, Mazda memberikan ornamen yang berbeda dan membuatnya tampil lebih elegan ketimbang sporty seperti model sebelumnya.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-Versi-Indonesia

Ubahan paling mudah ditemukan ada pada grille depan baru yang kini memiliki garis-garis tebal berwarna hitam dan lampu depan yang di desain seperti Mazda 2 yang memiliki LED melingkar dan sebuah projection headlamp. Bumper depan juga mendapatkan ubahan ringan dari segi desain dan rumah foglamp yang kini memiliki 2 buah tarikan garis mengikuti desain grille depan.

Hal lainnya yang berubah pada Mazda CX-5 baru ada pada bentuk velg baru yang lebih elegan dengan ukuran 19 inchi. Mada juga menambahkan 2 buah warna cat baru pada mobil ini yang terdiri dari Sonic Silver Metallic dan Titanium Flash Mica yang hadir juga pada Mazda CX-3.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-Dasbor-Baru

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan bentuk interior yang mungkin bisa dibilang sama persis seperti Mazda CX-5 sebelumnya dari segi desain. Namun dari segi infotainment yang digunakan oleh Mazda CX-5 kini sudah lebih advanced dari sebelumnya, karena kini Mazda CX-5 sudah dilengkapi dengan MZD connect seperti halnya Mazda2 SkyActiv terbaru.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-Entertainment-System-Audio

Yang uniknya jika kita membandingkan dengan model-model infotainment Mazda saat ini yang memiliki layar floating seperti Mazda6, Mazda3 dan Mazda2 terbaru, justru Mazda CX-5 memiliki layar touchscreen yang diposisikan menggantikan posisi infotainment Mazda terdahulu yang masih memiliki tombol fisik, uniknya lagi, kita masih akan menemukan slot CD dibagian atas layar touchscreen tersebut. Namun tetap, Mazda menggantikan tombol fisik dengan tombol layaknya BMW i-Drive di center console cluster seperti mobil mewah Jerman.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-MZD-Connect

Mazda mengatakan bahwa mereka melakukan revisi terhadap noise and vibration harshness (NVH) mobil ini lebih baik sebesar 10% dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu improvement lain juga diberikan melalui alur kursi yang dibuat lebih nyaman dan penambahan Drive Mode Selector serta Electronic Parking Brake.

Dari sisi teknologi, Mazda juga memberikan beberapa teknologi tambahan untuk mempermudah pengendaraan dan memberikan keamanan lebih. Contohnya Mazda kini memberikan Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang akan menyesuaikan kecepatan kendaraan dengan mobil di depan dan tentu saja Smart Brake Support (SBS) dan Rear Cross Traffic Alert.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-Wallpaper-HD

Untuk urusan mesin, Mazda masih mengandalkan 2 buah mesin SkyActiv yang terdiri dari mesin berkapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc yang masing-masing bertenaga 155 PS dan 184 PS.

Tertarik dengan Mazda CX-5 Facelift 2016 ini? Mari kita tunggu apakah Mazda akan menghadirkan mobil ini di tahun 2015 mendatang? Karena banyak sekali varian baru Mazda yang bermunculan mulai dari Mazda2 SKyActiv, Mazda6 Facelift, Mazda CX-3 ditambah Mazda CX-5 SkyActiv. Terakhir, kira-kira mendingan mana ya dengan All New Nissan X-Trail 2015? Hehehe….

Read Prev:
Read Next:
  • doze

    Kok disebut mazda cx5 2016 padahal rencana dikeluarkan 2015..knp gak disebut aja new mazda cx5 facelift 2015..

    klo lekuk exterior dpn grile maaih manisan yg srkg ini..lebih keliatan sporty nya

    • rizki

      kalo di amerika lazim penyebutan kaya gitu, nama buat tahun depan tapi di pasar udah ada sebelumnya

  • ade

    utk prtama kalinya sy melihat secara lgsg all new nissan x-trail brkelir putih.yg trlintas dipikiran adlh ‘woow’ keren abiss tp pas liat bagian atapnya yg ‘polos’ kesan woow td agk sdkt memudar.coba dksh fitur sunroof,akn lbh ‘weew’ lg apalagi fitur panoramic roof.wah,bakalan weew brtubi2 deh !!

    • masgilang

      soalany fitur sunroof di Indonesia tidak terlalu di butuhkan mas. sangat2 jarang lah di buka. saya pake cx 5 pun hamper tidak pernah saya buka sunroof kl blh jujur.

  • randy

    Masih lebih bagus all new xtrail 2015 hahaha cx5 suspensinya keras bngt, ga cocok buat keluarga.. pengaturan seat baris 2 juga gak ada/payah, harganya pun jauh diatas ini dibanding xtrail padahal fitur mirip

  • Angga

    x-trail bagus tapi mesinnya boros banget. pribadi saya masih lebih pilih cx-5 ini.