Inikah Mobil Reli Masa Depan dari Ford?

by  in Berita&Ford&International
Inikah Mobil Reli Masa Depan dari Ford?
0  komentar
Cover-Ford-RS-160-Concept

AutonetMagz.com – Ketika membicarakan kejuaraan reli dunia alias WRC, kita tak akan lupa tentang sejumlah mobil legendaris seperti Toyota Celica GT4, Mitsubishi Lancer Evolution, Subaru Impreza WRX, Lancia Delta HF Integrale, Suzuki SX4, Peugeot 206, dan lain sebagainya.

Memang, reli sekarang tidak seramai reli jaman dulu setelah mundurnya beberapa tim, seperti Mitsubishi dan Subaru, namun bukan berarti semangat para penggila salah satu balapan paling keras di dunia ini mati begitu saja.

Ford-RS-160-Concept-Rally

Salah satunya adalah Ken Nagasaka, seorang desainer yang baru mendapat ilham setelah mengenal mobil reli dari Ford seperti Ford Focus WRC dan kini Ford Fiesta WRC. Ken akhirnya mendesain Ford RS160 WRC Concept.

Mobil ini didesain dengan bentuk yang sangat futuristik untuk sebuah mobil reli. Spoilernya yang besar dibuat terintegrasi dengan bodi untuk menghasilkan gaya tekan ke bawah.

Ford-RS160-mobil-reli

RS160 WRC Concept direncanakan akan menggendong mesin 1.600 cc turbo yang diletakkan di bagian tengah, tentu saja lengkap dengan penggerak AWD layaknya mobil reli pada umumnya.

Tak perlu khawatir akan overheat, karena sudah ada ventilasi khusus di sekujur bodi untuk mengalirkan udara yang akan menjaga temperatur mesin.

Wallpaper-Ford-RS160-WRC

Bagaimana, kira-kira cocok tidak ya kalau mobil seganteng ini terjun ke lintasan balap reli yang penuh lumpur dan kerikil? Kalau kami sih lebih memilih mobil ini untuk jalan-jalan di perkotaan saja, karena sayang kalau mobil sekeren ini baret kena kerikil. Hehehe…

Read Prev:
Read Next:
  • Avriee Zheng

    Gileeeee.. Desainnya udah kya mobil hot wheel aja 🙂 Manteeep bener..