7 Kekuatan Mitsubishi Xpander Untuk Tahan Gempuran New Avanza 2019

7 Kekuatan Mitsubishi Xpander Untuk Tahan Gempuran New Avanza 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sudah membuat sebuah artikel khusus yang membahas mengenai selling value yang hadir di New Toyota Avanza 2019 yang menjadi modal utama bagi LMPV TAM tersebut untuk bersaing di segmen LMPV, termasuk melawan sang rival terdekat, Mitsubishi Xpander. Nah, biar adil, kami juga akan membahas dari sisi Mitsubishi Xpander, dan inilah 7 kekuatan yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander guna menahan gempuran dari New Toyota Avanza 2019, cekidot.

1. Tampang Out of The Box

Yap, tampang adalah salah satu kekuatan utama dari Mitsubishi Xpander menurut kami. Mengapa? Karena cinta berasal dari mata dan turun ke hati, lalu lanjut ke rekening. Nah, tampang yang terlihat modern dan futuristis memang menjadi salah satu value yang hampir tak dimiliki oleh LMPV lain di kelasnya. Apalagi jika kita melihat bentuk lampu depannya yang modern, plus lampu belakangnya yang terlihat cantik dengan teknologi LED yang digunakan.

2. Segmen Abu – Abu

Bagi beberapa orang, Mitsubishi Xpander berada di dalam segmen abu – abu, antara LMPV dan LSUV. Mitsubishi Xpander sejatinya diciptakan untuk bertarung di segmen LMPV, namun disaat yang bersamaan, Mitsubishi Xpander juga memiliki beberapa ciri khas sebuah LSUV, utamanya dalam hal bentuk dan ground clearance. Namun kondisi ini bukanlah sebuah kekurangan, justru sebuah kelebihan. Dengan kapabilitas angkut sebuah LMPV, namun kaki – kaki bak LSUV membuat Mitsubishi Xpander menjadi sebuah pilihan yang menarik

3. Fitur Keamanan

Mitsubishi Xpander memiliki keunggulan lain dalam hal kelengkapan fitur keamanan. Mulai dari ABS, EBD, BA, HSA, hingga dual airbag. Oke, memang hal ini bukanlah sebuah hal yang baru, dan hampir seluruh kontestan di kelas LMPV memilikinya. Namun ada beberapa fitur lain yang masih terbilang jarang ditemukan, salah satunya adalah ESS dan juga ASC alias VSC. Salah satu rival yang memilikinya adalah Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga terbaru. Namun nama terakhir nampaknya belum menjual resmi varian ESP hingga hari ini.

4. Penggerak Roda Depan

Nah, sama seperti masalah sistem gerak di New Toyota Avanza 2019 yang kami bahas sebelumnya, sistem gerak punya peran penting untuk pangsa pasar dari kedua mobil ini. Dan patut kalian sadari, keduanya punya sistem gerak yang berbeda, dan keduanya bukanlah sebuah kekurangan, justru kelebihan di medan yang berbeda – beda. Penggunaan sistem gerak roda depan di Mitsubishi Xpander memberikan beberapa keuntungan.
Posisi mesin yang searah dengan roda lebih meringankan beban mesin, sehingga tenaga lebih efisien dan menghemat bahan bakar.

5. Opsi Interior

Mungkin Mitsubishi Xpander hanya satu – satunya LMPV yang dijual di Indonesia (Sejauh ini) yang menawarkan langsung dua opsi interior. Yap, seperti yang kalian tahu, kebanyakan LMPV menggunakan warna beige untuk interiornya, termasuk Mitsubishi Xpander. Namun khusus untuk tipe Sport, pihak MMKSI memberikan interior dengan warna gelap. Opsi inilah yang tak dimiliki oleh para rivalnya. Dan opsi ini juga yang bisa menarik konsumen yang memang lebih cenderung suka interior berkesan gelap yang biasanya identik dengan nuansa Sporty.

6. Kenyamanan

Bagi kalian yang sudah mencoba berkendara dengan Mitsubishi Xpander, maka kalian tentu sudah merasakan bagaimana rasa berkendaranya. Dan aspek Kenyamanan nampaknya memang menjadi prioritas dari Mitsubishi Xpander. Walaupun begitu, pasti akan ada beberapa pihak yang mendebat bahwa faktor kenyamanan kadang mengorbankan beberapa aspek lain seperti keasyikan berkendara. Namun perlu diingat, esensi dari kelas LMPV adalah menghadirkan mobil yang nyaman untuk keluarga / penumpang. So, tentu sebuah LMPV lebih dituntut untuk nyaman daripada asyik dikendarai.

7. Hype Yang Masih Belanjut

Yap, faktor terakhir yang bisa menjadi senjata bagi Mitsubishi Xpander untuk melawan New Toyota Avanza 2019 adalah perihal Hype yang nampaknya tak surut – surut. Memiliki sebuah Mitsubishi Xpander tentu akan sangat identik dengan ‘Mobil Baru’, karena bentuk dan juga faktor pendukung lainnya, dan oleh karenanya, masih ada banyak konsumen yang membeli mobil ini. Hal ini juga didukung dengan kepercayaan diri MMKSI untuk tidak memberikan diskon sepeser pun pada Mitsubishi Xpander. Bahkan, dari tenaga penjual yang kami kontak beberapa hari silam, untuk pemesanan Mitsubishi Xpander bulan Januari harus menanti hingga bulan Februari atau Maret untuk kehadiran unit di garasi.

Nah, itulah 7 hal yang bisa menjadi kekuatan dan modal Mitsubishi Xpander untuk menyambut datangnya New Toyota Avanza 2019 ini. Lantas, apakah menurut kalian ada faktor lain yang bisa menjadi kekuatan Mitsubishi Xpander dan terlewat? Bisa komen di bawah ya. Untuk artikel versi New Toyota Avanza 2019 bisa klik disini.

Read Prev:
Read Next: