Mitsubishi Xpander Thailand Akan Rilis Bulan Agustus 2018

Mitsubishi Xpander Thailand Akan Rilis Bulan Agustus 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Xpander telah menjadi mobil yang cukup fenomenal bagi pihak Mitsubishi, baik Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) maupun Mitsubishi secara global. Berhubung produksi dari Mitsubishi Xpander untuk saat ini baru dilakukan di pabrik MMKSI di Bekasi saja, maka negara lain yang ingin mendapatkan unit Mitsubishi Xpander tentunya harus ekstra sabar.

Ekspor dari Mitsubishi Xpander sendiri sejatinya sudah mulai dilakukan pada penghujung bulan April 2018 lalu, dimana ada sebanyak 400 unit Mitsubishi Xpander yang dikirim ke negara tetangga, Filipina. Pertengahan bulan Mei silam seluruh Mitsubishi Xpander yang dikirimkan tersebut akhirnya sampai di Filipina, dan siap dikirimkan kepada para pemesan di sana. Lalu, setelah Filipina, kemana lagi destinasi berikutnya dari perjalanan Mitsubishi Xpander? Jawabannya adalah Thailand. Yap, Thailand akan menjadi pasar berikutnya yang akan dimasukin oleh Mitsubishi Xpander, dan untuk peluncuran dari LMPV Mitsubishi ini akan dilakukan pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Sejatinya Mitsubishi Xpander tak akan diluncurkan pada bulan Agustus 2018 mendatang, lebih cepat malah. Namun peluncuran harus diundur karena memang kesiapan unit Mitsubishi Xpander yang masih belum mumpuni untuk menyuplai kebutuhan dalam negeri Indonesia, Filipina, dan juga Thailand. Oleh karena itu, pasar Thailand harus legowo untuk menanti kehadiran dari Mitsubishi Xpander. Rencananya Mitsubishi Xpander sendiri akan muncul perdana di Thailand dalam acara Big Motor Sales 2018 di BITEC alias Bangkok International Trade & Exhibition Center, Bangna, Bangkok pada tanggal 18 hingga 27 Agustus 2018 mendatang. Momen ini dinilai menjadi momen yang pas pasca penundaan peluncuran Mitsubishi Xpander, apalagi momen Big Motor Show juga menjadi saksi peluncuran Mitsubishi Pajero Sport terbaru tiga tahun silam.

Di Thailand Mitsubishi Xpander akan berjumpa dengan beberapa rival lawas yang sudah ditemuinya di Indonesia, seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Toyota Sienta, serta Honda BR-V. Belum jelas apakah ada perbedaan di sisi teknis dan spesifikasi untuk unit Thailand, namun jika ada pun, nampaknya tak akan terlalu besar perbedaannya. Harga dari Mitsubishi Xpander di Thailand juga akan diposisikan dekat dengan para rival yang kami sebutkan di atas, yaitu antara 650.000 Bath hingga 800.000 Bath alias 282,3 juta Rupiah hingga 347,4 juta Rupiah. Mahal? Eits tunggu dulu, FYI harga Toyota Avanza 1.5 E Manual yang menjadi varian termurah di Thailand dibanderol di angka 262,8 jutaan rupiah. Sedangkan Honda Mobilio S alias versi termurah dihargai 286,2 jutaan Rupiah.

Nah, apakah Mitsubishi Xpander mampu menunjukkan tajinya di pasar otomotif Thailand seperti yang sudah dilakukannya di Indonesia? We’ll see. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: