Renault Kiger Indonesia Punya 2 Varian Mesin, Mulai 220 Jutaan!

Renault Kiger Indonesia Punya 2 Varian Mesin, Mulai 220 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar small SUV di Indonesia kini tengah mendapatkan sorotan karena sejumlah brand telah menghadirkan jagoan mereka di segmen tersebut. Mulai dari KIA Sonet, Nissan Magnite, hingga duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Renault pun tidak mau ketinggalan dengan memboyong langsung jagoan baru mereka yaitu Renault Kiger. Walaupun masih satu basis dengan Nissan Magnite, namun Renault Kiger punya sejumlah poin yang berbeda. Dan hari ini, Renault Kiger akan resmi meluncur di Indonesia dengan 2 varian yang dibanderol mulai 220 jutaan Rupiah. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Opsi Mesin 1.000cc Turbo dan 1.000cc N/A

Saat artikel ini ditulis, sebenarnya pihak Maxindo Renault Indonesia (MRI) masih belum menggelar seremonial perkenalan Renault Kiger untuk publik. Hanya saja, informasi terkait Renault Kiger sudah kami dapatkan dari sumber internal. Renault Kiger di Indonesia akan dipasarkan dengan 2 opsi, yaitu varian CVT dengan trim RXZ yang dibanderol dengan harga 275,9 jutaan Rupiah. Harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta, dan hanya berlaku hingga periode bulan September 2021. Sedangkan tipe kedua akan menggunakan transmisi AMT dengan banderol mulai 220 jutaan Rupiah. Berhubung transmisinya AMT, maka bisa dipastikan Renault Kiger AMT akan menggunakan mesin 1.000cc n/a bertenaga 72 PS dan bertorsi 96 Nm. Sedangkan varian CVT menggunakan mesin 1.000cc Turbo bertenaga 100 PS dengan torsi 152 Nm.

Secara desain, sebenarnya Renault Kiger versi Indonesia masih sama saja dengan versi India, jadi kami tidak akan berkomentar terlalu jauh. Kali ini, kami akan membahas spesifikasi dan kelengkapan yang akan menjadi selling point Renault Kiger di Tanah Air. Yang pertama, Renault Kiger dibekali lampu utama dengan 3 buah proyektor dan tentunya sudah LED. Teknologi ini diberi nama Tri-Octa Advanced Pure Vision. Selain itu, LED DRL juga menemani lampu utamanya ini serta lampu belakang yang juga memiliki LED bar. Selain itu, Renault Kiger juga dibekali panel instrumen berlayar TFT dengan ukuran 7 inci. Senada dengan saudaranya dari Nissan. Yang menarik, Renault Kiger versi Indonesia juga akan dibekali air purifier dengan filter yang menyaring partikel berukuran 2,5 micron. Renault Kiger juga dibekali dengan coller storage, ambient light, dan juga smart access card.

Fitur Melimpah, Impor Dari India

Seperti sejumlah rivalnya, Renault Kiger juga hadir dengan sistem audio yang memanjakan telinga. Renault Kiger menggunakan audio 3D lansiran ARKAMYS yang memiliki 4 buah speaker dan 2 buah tweeter. Head unit-nya menggunakan model layar sentuh dengan ukuran 8 inci, sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless, serta ada dialmulti sense driving mode di konsol tengahnya. Oiya, sama seperti kembarannya dari Nissan, Renault Kiger juga dibekali kisi AC untuk baris keduanya. Renault Kiger akan dipasarkan dengan 5 opsi warna dual tone, yaitu Spirit Red, Energy Blue, Glamour Silver, Elegant Grey, dan Bright white. Seluruhnya dengan atap berwarna hitam. Kehadiran Renault Kiger sendiri akan menjadi alternatif tambahan bagi kalian yang ingin memiliki sebuah small SUV. Dan faktanya, 3 dari 5 pemain di segmen ini didatangkan dari India. Apakah Renault Kiger juga akan seret suplainya seperti Nissan Magnite? We’ll see.

Bagaimana menurut kalian? Kami akan update lagi informasi terkait Renault Kiger saat mobil ini telah resmi diluncurkan sore ini.

Read Prev:
Read Next: