Renault 5 Prototype : Mobil Listrik Keren Adalah Kunci!

0  komentar

AutonetMagz.com – Soal mobil listrik, memang masih banyak orang yang malu-malu kucing untuk berpindah dari mobil biasa ke mobil listrik. Berbagai cara dilakukan oleh pabrikan agar konsumen tertarik dengan mobil listrik, salah satunya dengan melahirkan kembali nama mobil lama mereka sebagai mobil listrik, namun dengan teknologi canggih dan desain keren yang menarik di mata namun tetap bisa dikenali sebagai reinkarnasi mobil lama tersebut.

Itulah yang sudah dilakukan oleh beberapa pabrikan. Mau contoh? Coba lihat GMC Hummer EV sebagai reinkarnasi dari Hummer lama. Meski terlahir sebagai mobil listrik, GMC Hummer EV benar-benar bisa langsung dikenali sebagai sebuah Hummer berkat bentuknya yang kekar dan gagah, namun kini lebih canggih dan modern. Selain Hummer, Renault juga mengambil langkah serupa dengan membangkitkan kembali mobil lama mereka sebagai mobil listrik.

Beberapa puluh tahun yang lalu, ada sebuah hatchback kecil bernama Renault 5, dan yang kita simak sekarang adalah reinkarnasinya. Inillah Renault 5 Prototype, mobil listrik konsep yang merupakan salah satu dari tujuh mobil listrik baru yang akan diperkenalkan dari sekarang hingga 2025. Bentuknya mudah dikenali sebagai Renault 5, namun jadi lebih keren seolah datang dari masa depan dengan logo Renault yang menyala dan lampu depan full LED.

Atap Renault 5 Prototype ini dilapis bahan tekstil, detail yang bagus untuk sebuah mobil konsep. Kedua spion mobil ini diimbuhi detail bendera Prancis, dan di kap depan ada lubang charger yang posisinya condong ke kiri, mirip lubang intake di Renault 5 jadul. Pada bagian belakang, ada sirip udara di lampu belakangnya dan handle pintu belakang dibuat tersembunyi supaya muncul kesan coupe, padahal sebenarnya ini adalah hatchback 5 pintu.

Renault tidak membeberkan foto interiornya, bahkan spesifikasi umum mobil listrik seperti kapasitas baterai, daya motor, durasi pengisian daya dan jarak tempuh tidak diumumkan. Renault hanya bilang kalau Renault 5 baru akan punya layar transparan yang bisa menampilkan pesan untuk orang di dalam dan di luar mobil. Karena Renault sudah berkomitmen ingin serius di mobil listrik, tentu saja kami harap mobil listrik ini jadi nyata dan bisa dibeli oleh konsumen. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: