Maxindo Renault Akan Pajang Renault Triber di GIIAS 2019

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Maxindo Renault Akan Pajang Renault Triber di GIIAS 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Renault Triber di jagad otomotif global beberapa waktu lalu memang cukup memantik antusiasme dari para penggemar otomotif, termasuk di Indonesia. Bagaimana tidak, Renault Triber berhasil hadir sebagai sebuah MPV 5+2 yang tak hanya cantik secara bentuk eksterior saja, namun juga memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh mobil – mobil di kelasnya, khususnya di Indonesia. Nah, Renault Triber ternyata juga sedang meniti jalannya ke Tanah air tercinta.

Mengutip dari CNN Indonesia, COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan menyebutkan bahwa pihaknya akan membawa Renault Triber ke gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Renault Triber sendiri bakal diperkenalkan ke publik pada hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2019. Namun, Davy menyebutkan bahwa perkenalan Renault Triber di Indonesia pada GIIAS 2019 masih berstatus unveiling saja, bukan launching. Jadi, besar kemungkinan Renault Triber masih belum akan dijual secara resmi pada GIIAS 2019 mendatang, namun hanya preview awal saja.

Davy menambahkan bahwa launching resmi dari Renault Triber di Indonesia bakal dilaksanakan beberapa waktu setelah unveiling di GIIAS 2019 tersebut. Selain itu, distribusi unit Renault Triber ke konsumen Indonesia direncanakan akan dilakukan dalam beberapa bulan setelah perkenalan resminya. Nah, jika merujuk ke harga jual Renault Triber yang ada di angka 100 jutaan lebih sedikit di India, maka bisa jadi Renault Triber akan dibanderol di harga yang kurang lebih sama dengan MPV kompak lain di segmen LCGC di Indonesia. Hanya saja, Renault Triber jelas tidak akan masuk ke dalam program LCGC karena tidak diproduksi lokal.

Renault Triber sendiri hadir di India dengan mesin 1.000cc 3 silinder tanpa turbo yang memiliki tenaga maksimal di angka 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Pilihan transmisinya ada manual 5 percepatan dan juga AMT Easy-R 5 percepatan. Mesin yang digunakan ini diklaim berbeda dengan mesin milik Renault Kwid, mobil yang menjadi basis pengembangan Renault Triber. Mobil ini hadir dengan beberapa fitur menarik seperti smart keyless entry dengan smart card dan push start stop button, lalu sistem infotainment dengan layar sentuh dan konektivitas Apple CarPlay, dan Android Auto, serta AC dengan double blower.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: