Land Rover Discovery Akan Jadi Cikal Bakal SUV Baru TATA Motors

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Land Rover Discovery Akan Jadi Cikal Bakal SUV Baru TATA Motors
0  komentar
SUV-tata-berbasis-land-rover

AutonetMagz.com – Biasanya ketika satu merek telah mengakuisisi merek lainnya, mereka akan menggunakan teknologi merek yang telah mereka akuisisi untuk dipakai sendiri. Contohnya gampang, ada Lotus ride & handling di mobil-mobil Proton dan mesin Lamborghini Gallardo yang dipakai Audi R8. Untuk menambah panjang daftar ini, TATA Motors dari India diklaim sedang membuat SUV baru dengan basis dari Land Rover.

Bagi TATA, inilah benefit dari mengakuisisi grup Jaguar-Land Rover. Selain bisa membantu finansial kedua merek asal Inggris tersebut, rasanya tak adil kalau TATA tak boleh meminjam teknologi mereka untuk meningkatkan kualitas kendaraan mereka sendiri.

Interior-Land-Rover-Discovery

Autocar India mengatakan kalau SUV ini sudah diberi kode Q501 dan menggunakan basis Land Rover Discovery Sport. Mayoritas komponen mekanikal akan sama antara TATA dan Land Rover, namun tampilannya akan berbeda jauh.

Untuk SUV baru ini, TATA diklaim akan memakai mesin Fiat Multijet II diesel bertenaga 150 sampai 175 hp. Mungkin tidak sebesar Discovery standar, tapi kami bisa mengerti karena alasannya adalah untuk menjaga segmentasi pasar antar produk agar tidak saling memakan satu sama lain. Gosipnya, SUV ini juga siap menjadi model global dengan diekspor ke berbagai negara.

Land-Rover-Discovery-Sport

Ehm…, kalau dulu ada istilah untuk Toyota MR2 sebagai “poor man’s Ferrari”, apa SUV baru TATA ini bisa disebut sebagai “poor man’s Land Rover” ya?

Bagaimana pendapat anda jika TATA membuat SUV canggih dengan harga terjangkau?

Read Prev:
Read Next: