Tata Ziptron : Bukti Tata Siap Kembangkan Mobil Listrik

0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu fokus dalam perkembangan dunia otomotif global saat ini adalah mengembangkan sebuah kendaraan dengan energi terbarukan. Mulai dari teknologi hybrid, plug in hybrid, fuelcell hingga hidrogen serta mobil listrik dikembangkan. Nah, Tata Motors sebagai salah satu pemain di industri otomotif global tidak mau ketinggalan. Pabrikan asal India ini baru mengumumkan bahwa pihaknya sudah bersiap mengembangkan mobil listrik.

Nah, pihak Tata Motors sendiri menggunakan nama ‘Ziptron’ untuk teknologi mobil listrik lansiran mereka. Tata Ziptron sendiri sendiri dijadwalkan untuk masuk jalur produksi pada tahun depan, lebih tepatnya pada kuartal keempat tahun fiskal 2020 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi terperinci mengenai teknologi Tata Ziptron ini, termasuk berapa kapasitas baterainya hingga daya dari motor listrik yang digunakan. Namun, pihak Tata memberikan sebuah jaminan yang cukup menarik terkait kapabilitas dari teknologi Tata Ziptron di masa depan.

Jaminan tersebut terkait dengan peforma yang ditawarkan, lalu jauhnya jarak tempuh yang bisa dicapai, kemampuang mengisi daya secara cepat alias fast charging, da juga baterai yang di-cover garansi selama 8 tahun lamanya. Walau tidak menyinggung terkait berapa prediksi harga jual Tata Ziptron, namun pihak Tata Motors juga menjamin bahwa pihaknya akan menghadirkan mobil listrik yang affordable untuk masyarakat India. CEO Tata Motors, Guenter Butschek menyebutkan bahwa prototipe dari Tata Ziptron sudah diuji dengan jarak sejauh 1 juta kilometer.

Dan dari pengujian tersebut, pihaknya mengklaim bahwa Tata Ziptron meraih predikat sebagai mobil yang canggih dan juga bisa diandalkan. Nah, Tata Motors juga menyebutkan bahwa Tata Ziptron juga akan mengakomodir fitur regenerative braking, seperti layaknya mobil – mobil listrik yang kita kenal. Tata juga mengatakan bahwa teknologi Tata Ziptron merupakan hasil pengembangan tim R&D Tata Motors sendiri, menarik. Untuk memperkenalkan teknologi Tata Ziptron, pihak Tata gencar mempromosikan keuntungan dan manfaat dari mobil listrik terhadap lingkungan melalui video – video.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini

Read Prev:
Read Next: