Wow, Nissan Membuat Cat Jenis Baru yang Bisa Menyala Dalam Kegelapan

Wow, Nissan Membuat Cat Jenis Baru yang Bisa Menyala Dalam Kegelapan
0  komentar
Nissan-Leaf-cat-menyala-dalam-gelap

AutonetMagz.com – Apa yang anda simak kali ini bukan sembarang cat biasa. Nissan sudah melakukan eksperimen untuk membuat cat yang bisa menyala dalam kegelapan dan bisa dipakai untuk mengecat bodi mobil. Cat ini akan menyerap sinar ultraviolet (UV) selama siang hari, dan saat kondisi mulai gelap, cat ini akan memancarkan cahaya yang bisa bertahan selama 8-10 jam.

Bila anda sering datang atau ikutan kontes modifikasi mobil, mungkin anda pernah melihat satu-dua mobil dengan cat glow in the dark untuk keperluan kontes. Namun jangan disamakan, sebab cat buatan Nissan ini tidak memakai bahan kandungan fosfor sama sekali.

cat-teknologi-tinggi-nissan-leaf

Diuji coba pada mobil listrik Nissan Leaf, cat ini memakai bahan dasar yang bersifat organik. Bahan tersebut bernama Strontium Aluminate yang diklaim sangat langka dan sukar ditemukan. Wujudnya padat, tak berbau dan tak mudah bereaksi secara kimia atau biologi.

Kalau Nissan berniat memproduksi cat ini untuk tujuan komersial, maka warna dari cat ini akan bertahan selama 25 tahun, yang diklaim jauh lebih lama daripada masa hidup sebuah mobil modern. Tapi tentu saja itu tergantung tingkat kerajinan pemiliknya merawat mobil, khususnya bagian cat.

mobil-listrik-Nissan-Leaf

Selain keren, penggunaan cat ini juga bisa meningkatkan nilai safety, sebab hal ini bisa meningkatkan visibilitas pengendara lain karena mobil anda terlihat dengan jelas di kondisi gelap sekalipun.

Bagaimana menurut anda dengan penemuan Nissan Motors ini, apakah teknologi cat seperti ini wajib jadi standar semua mobil di masa depan? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: