Suzuki Ajak Pelajar Kunjungi Pabrik Pembuatan Mobil untuk Berikan Edukasi Manufaktur

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Suzuki Ajak Pelajar Kunjungi Pabrik Pembuatan Mobil untuk Berikan Edukasi Manufaktur
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita ketahui, industri otomotif merupakan salah satu industri yang bersifat kompleks. Butuh pengetahuan serta pengalaman khusus untuk menjalankannya. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga turut memberikan tanggung jawab sosial dalam bentuk edukasi dengan memperkenalkan fasilitas dan proses manufaktur Suzuki secara langsung. Keghiata ini merupakan bagian dari Suzuki Peduli Pendidikan yang merupakan salah satu program dari Corporate Social Responsibilty.

Mengenai Kegiatan Student Plant Visit

Salah satu kegiatannya adalah kegiatan Student Plant Visit sebagai agenda rutin. Suzuki Plant Visit ditargetkan dapat mengajak lebih dari 4.000 siswa dari Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk dapat berpartisipasi dalam mengenal industri otomotif lebih jauh serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki. Pada tahun 2023 ini rencananya akan diadakan sebanyak 70 kali kegiatan.

Suzuki telah memberikan edukasi dalam bentuk Student Plant Visit sejak beberapa tahun silam. Tercatat sejak tahun 2017, kegiatan ini mendapatkan respon positif dengan jumlah partisipan lebih dari 50.000 siswa dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Indonesia. Terakhir, Suzuki mengundang 57 siswa siswi dari SMPN 1 Cikarang Pusat untuk menjadi peserta dari Student Plant Visit yang pada 28 Februari 2023.

Apa Saja yang Dilakukan?

Dalam kegiatan ini, Suzuki memperkenalkan kepada siswa siswi mengenai proses produksi. Seperti mengunjungi area Welding dan Assembling, untuk mempelajari teknologi digunakan seperti sistem robotik dalam memproduksi mobil. Tidak lupa, peserta kegiatan juga diajak melihat proses Final inspection di akhir jalur produksi yang merupakan proses penting untuk memastikan kualitas mobil sebelum sampai ke tangan konsumen.

Selain merupakan upaya kami dalam mengedukasi mengenai industri otomotif lebih jauh, serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki, kegiatan Student Plant Visit ini juga kami harapkan dapat menjadi wawasan dasar untuk para partisipan agar mampu bersaing dan mengembangkan potensi diri khususnya di industri otomotif dan pengembangan teknologi,” kata Yudonendito, selaku Active Director Manufacturing dari PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM)

Read Prev:
Read Next: