Toyota-Astra Motor Raih “Top Digital Public Relations 2023”

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota-Astra Motor Raih “Top Digital Public Relations 2023”
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2023. PT Toyota-Astra Motor (TAM) mempunyai skor tertinggi di kategori perusahaan otomotif roda empat (mobil) yang memiliki aktivitas digital melalui media cyber dan media sosial. Penghargaan ini diberikan oleh TRAS N CO Indonesia yang berkerjasama dengan INFOBRAND.ID.

Parameter Riset

Pemenang dari penghargaan ini didasarkan dari hasil riset Top Digital PR Index 2023 yang dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023. Disana terdapat lebih dari 1.000 brand dari total 140 kategori brand yang diriset di Indonesia. Riset tersebut menggunakan tiga parameter penilaian digital yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

FYI, TAM dalam memperkuat platform online sudah dilakukan sejak lama. Pembentukan official website www.toyota.astra.co.id sudah ada pada tahun 1996, yang bisa dibilang pioneer dibandingkan dengan kompetitornya saat itu. Website dan social media tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu strategi untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, pelayanan, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan.

Platform Digital Lainnya

Ada juga platform digital lain dari Toyota yang bisa digunakan sebagai media komunikasi dengan pelanggan. Pertama ada mTOYOTA, Mobile application yang bisa diakses oleh pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Toyota. Lalu ada juga Toyota Live Showroom untuk melihat-lihat produk Toyota dan bisa meminta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah seperti mampir di dealernya langsung,

Lebih lanjut lagi, ada Toyota Official Store Solution (TOSS) sebagai sistem terintegrasi dimana pelanggan bisa membeli mobil baru, aksesoris, atau paket servis kapan. Untuk konsultasi secara online tentang perawatan kendaraan Toyota juga ada aplikasinya bernama Halobeng. Terakhir, ada TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant) yang merupakan chatbot dari Toyota. 

Read Prev:
Read Next: