Scania New Truck Generation Diperkenalkan di Indonesia

by  in  Berita & Merek Truck & Nasional
Scania New Truck Generation Diperkenalkan di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Keperluan akan Truk dan juga transportasi heavy duty di Indonesia bisa dikatakan cukup besar, dan dengan andil dari kendaraan – kendaraan bermuatan banyak inilah beberapa rantai distribusi bisa berjalan dengan maksimal. Nah, beberapa pabrikan truk sudah melihat peluang dan potensi ini, dan salah satunya adalah Scania yang baru saja meluncurkan Scania New Truck Generation (Scania NTG) di Indonesia. Seperti apa produknya? Yuk kita bahas.

Bagi beberapa orang, mungkin nama Scania masih cukup asing, namun bagi kalian yang menyukai kendaraan – kendaraan heavy duty, anak bus mania, apalagi yang juga memainkan Euro Truck Simulator, maka kalian tak akan asing dengan nama Scania. Sedikit membaha sejarah, Scania sendiri adalah pabrikan yang sudah berdiri sejak tahun 1891 dengan wilayah operasi yang sudah mencapai 100 negara dan memiliki fasilitas produksi di Eropa. Pabrikan ini memang mengkhususkan diri di produksi kendaraan komersian heavy duty dan bus. Oke, cukup dengan bahasan sejarahnya, kita akan bahas lebih jauh mengenai produk baru dari Scania di Indonesia. PT United Tractors (UT) yang menggawangi merk Scania di Indonesia baru – baru ini memperkenalkan sosok Scania New Truck Generation kepada para mitra usahanya.

Perkenalan Scania New Truck Generation ini sendiri mengambil tempat di Hall C3 JI Expo, Kemayoran. Dalam acara ini, ada beberapa perwakilan dari UT dan Scania yang turut hadir, antara lain adalah Presiden Direktur UT, Gidion Hasan, lalu Direktur Marketing UT, Loudy Irwanto Ellias beserta jajaran manajemen UT. Hadir pula Scania Senior Vice President of Trucks Sales and Marketing, Alexander Vlaskamp serta Scania Director Mining Sales and Marketing, Sven Erik Gustafsson. Produk Scania NTG yang diperkenalkan mencakup seluruh tipe truk dan bus Scania hasil pabrikasi terbaru. Pada produk yang didistribusikan di Indonesia, Scania NTG menyajikan keunggulan hingga 5% efisiensi bahan bakar (fuel efficiency), 20% perpanjangan usia komponen (component lifetime) dan 25% penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper.

Hal ini bisa tercapai berkat penyempurnaan teknologi powertrain dan aerodynamics. Keunggulan di atas merupakan wujud nyata dari komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency. Presiden Direktur UT , Gidion Hasan menyebutkan dalam kesempatan tersebut bahwa melalui Scania NTG, Scania dan UT berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi mitra usaha di sektor dan industri apapun, untuk mencapai profitabilitas terbaik dan berkelanjutan, sesuai dengan tema acara tersebut, yaitu For the Only Business
that Matters, Yours.

Nah, kita nantikan saja seperti apa kiprah dari Scania New Truck Generation ini di Indonesia nantinya. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: