Harley-Davidson Siapkan Motor 250cc Hingga 500cc Untuk Asia

Harley-Davidson Siapkan Motor 250cc Hingga 500cc Untuk Asia
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa pabrikan motor kelas wahid yang punya lini produk berkubikasi besar memang hingga saat ini masih ada yang belum terjun ke segmen kubikasi kecil. Sebut saja nama tenar seperti Harley Davidson dan MV Agusta. Padahal pabrikan lain seperti BMW Motorrad sudah mulai mencoba peruntungannya di segmen motor berkubikasi kecil. Nah, untuk nama pertama yang kami sebutkan di atas sendiri nampaknya mulai melihat bahwa segmen pasar motor berkubikasi kecil juga cukup menggiurkan, dan mereka mempersiapkan rencana untuk menggarap segmen pasar baru ini.

Yap, mereka adalah Harley-Davidson, sebuah merk motor asal Amerika Serikat yang memang sangat lekat dengan sosok Moge. Nah, mereka melihat pasar roda dua secara global, dan dalam strategi empat tahunan mereka, pihak Harley-Davidson mendedikasikan fokus mereka pada pasar India dan pasar Asia secara umum. Dedikasi mereka ini diwujudkan dengan memproduksi model – model baru yang akan menggunakan platform modular middleweight baru. Platform ini sendiri digunakan untuk produk – produk yang memiliki mesin dengan kubikasi 250cc hingga 500cc. Dan pihak Harley-Davidson sendiri mengkonfirmasi bahwa akan ada 3 produk yang akan menggunakan platform motor berkubikasi kecil milik mereka ini.

Detail lain yang hadir dengan munculnya kabar ini adalah fakta bahwa ketiga motor ini akan hadir di tahun 2020 mendatang, dengan rincian bahwa salah satu dari motor ini akan berupa motor adventure, lalu sisanya adalah motor naked dan motor custom. Nah, dari ketiga produk tersebut, akan ada 4 varian mesin yang akan dirilis oleh pihak Harley-Davidson, menurut prediksi kami, keempatnya adalah versi kubikasi 250cc, kubikasi 300cc, kubikasi 400cc dan kubikasi 500cc. Merujuk pasa bentuk motornya, yang paling menarik tentunya adalah motor adventure berkubikasi kecil, karena akan menjadi versi mini dari Harley-Davidson Pan America 1.250 yang merupakan motor petualang pertama milik Harley-Davidson. Nah, tentunya sasaran utama dari Harley-Davidson bermesin kecil adalah pasar Asia, dan nampaknya pihak Harley-Davidson sadar bahwa mereka tak bisa sendirian masuk ke pasar ini.

Yap, sama dengan BMW Motorrad, pihak Harley-Davidson akan menggandeng merk asal Asia untuk mengembangkan produk – produk berkubikasi kecil milik mereka. Bedanya, pihak Harley-Davidson merahasiakan merk asal Asia yang akan mereka gandeng. Dan jikalau mereka merujuk pasar India, bisa jadi merk asal India-lah yang akan digandeng oleh pihak Harley-Davidson untuk mengembangkan motor mereka ini. Selain TVS, ada beberapa pabrikan lain asal India yang punya potensi untuk digandeng, bisa saja Mahindra, ataupun Bajaj. Namun untuk Bajaj sendiri nampaknya agak kecil kemungkinannya karena pabrikan ini sudah berjalan selaran dengan KTM dan Husqvarna. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat seperti apa produk Harley-Davidson namun punya kubikasi 250cc.

Hal yang sama juga pernah kita nanti – nantikan dalam wujud BMW G310R di masa lalu. Jadi, kita tunggu saja seperti apa kiprah dari Harley-Davidson di segmen motor yang baru untuk mereka ini. Jadi, Harley-Davidson tak lagi Moge? Kita lihat saja.

Read Prev:
Read Next: