NETA V Minorchange Bakal Rilis di Thailand Awal 2024, Indonesia Juga?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
NETA V Minorchange Bakal Rilis di Thailand Awal 2024, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadirnya brand NETA di Indonesia pada gelaran GIIAS 2023 kemarin memang cukup mengejutkan. Pada akhirnya, ada brand mobil asal China yang memasarkan sebuah BEV dengan ukuran non micro car dan harga yang masih bersaing dengan kendaraan ICE. Dan kali ini, ada kabar menarik mengenai model NETA yang sudah dijual di Indonesia yaitu NETA V. Yap, sesuai judul di atas, NETA V mendapatkan minor change di China dan akan dirakit di Thailand awal 2024. Yuk kita bahas.

Ubahan Positif di NETA V Minor Change

Jadi, beberapa waktu lalu NETA memberikan update pada NETA V di China dan mengubah namanya menjadi NETA AYA. FYI, AYA disini ternyata memiliki arti lho, yang merujuk pada singkatan Amazing Young Active. Nah, berhubung branding NETA V di Asia Tenggara sudah terbentuk, nampaknya versi facelift ini akan diberi nama NETA V2 atau sekedar NETA V Minor Change. Oke, kita coba kulik apa saja perbedaan antara NETA V terbaru ini dengan versi terdahulu. Pertama, kini NETA V telah menggunakan lampu depan LED, yang dipadukan dengan star galaxy grille di bagian bawah. Sedangkan bumpernya yang sebelumnya polos kini diberi aksen berwarna hitam.

Berikutnya, NETA V Minor Change juga mendapatkan velg 16 inch baru dengan desain ala fan dan sudah dual tone. Desain velg ini mengingatkan kami pada velg tomahawk MG ZS ataupun velg Nissan Magnite. Ubahan drastis lainnya juga terjadi di buritan, dimana lampu ala Lexus di NETA V lawas sudah dipensiunkan dan digantikan lampu horisontal yang menyambung dan sudah menggunakan LED stripe. Menurut kami, desain lampu ini malah lebih manis ketimbang versi lamanya. NETA juga memberikan opsi atap, pilar dan spion berwarna hitam, serta ada opsi warna baru yang diberi nama Milk Tea. Hmm, anak muda banget sih, tinggal tambah Boba. Interior NETA V juga ada 3 opsi yaitu hitam saja, hitam dan abu-abu serta hitam dan biru.

Rakit Lokal di Thailand Awal 2024

Sisanya, tidak ada perbedaan yang berarti antara NETA V Minor Change dengan versi terdahulu. Kabarnya, NETA V Minor Change akan dirakit lokal di pabrik NETA di Bangchan General Assembly Thailand. NETA V sendiri diperkenalkan di Thailand pada bulan Agustus 2022 silam, yang mana artinya sudah setahun mobil listrik mungil ini dipasarkan di Negeri Gajah Putih. NETA V Minor Change akan dirakit dan diperkenalkan pada publik Thailand di awal 2024 mendatang. Walaupun belum jelas bulan apa. Jikalau melihat ubahan ini, kami berharap unit NETA V yang dipasarkan dan dirakit lokal di Indonesia adalah unit terkini, yaitu NETA V Minor Change. Tentunya, kami berharap NETA tidak mengulangi kesalahan beberapa brand China lain yang sempat menjual model lawas di Indonesia.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery NETA V2 Minor Change

Read Prev:
Read Next: