Isuzu Segarkan D-Max, Versi EV Bakal Menyusul!

by  in  Berita & International & Isuzu
Isuzu Segarkan D-Max, Versi EV Bakal Menyusul!
0  komentar

AutonetMagz.com – Isuzu baru saja meluncurkan D-Max facelift di Thailand dengan pembaruan pada sisi visual maupun fiturnya. Namun, dari sisi dapur pacu tetap tidak ada perubahan. Ia masih menggunakan unit 1,9 liter bertenaga 148 hp dengan torsi 350 Nm serta versi 3.0 bertenaga 187 hp dengan torsi 450 Nm yang masing-masing disalurkan ke transmisi manual atau otomatis yang sama -sama 6-speed. Yang menarik, Isuzu juga mengonfirmasi bahwa nantinya akan tersedia versi listrik dan dirakit di Thailand.

Eksterior dan Interior

Perubahan terdapat pada gril yang didesain ulang dengan tampilan 3D, lampu depan baru (Bi-Led pada trim flagship), dan intake bumper yang diubah dengan air curtain di bagian samping. Di bagian belakang, terdapat pintu bak baru dengan spoiler yang lebih besar dan grafis lampu belakang baru. Untuk trim V-Cross 4×4 terdapat cladding plastik di sekitar gril, skid plate aluminium, cladding spatbor, velg hitam matte 18 inci, dan tambahan aksesoris lainnya.

Di dalam, dasbornya tidaklah berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Tapi tetap ada opsi trim baru dan teknologi yang di-update. Di tengah terdapat layar sentuh 9 inci untuk infotainment yang dipadukan dengan cluster instrumen digital berukuran 7 inci. Isuzu menambahkan port USB-C untuk penumpang depan dan belakang serta kunci dengan remote engine start untuk varian teratas.

Update Teknologi dan Rumor Versi Listrik

Versi facelift ini dikatakan memiliki peningkatan performa di bidang off-road berkat elektrikal yang di-tweak. Bagian traction control kini telah di-expand ketika electronic rear differential lock diaktifkan. sementara terdapat “rough terrain mode” yang membantu pengemudi dengan mengontrol pengereman dan RMP mesin dalam medan off-road yang berat. Untuk varian tertentu, ada tambahan fitur keselamatan seperti kamera ADAS dengan pemanas untuk cuaca dingin dan adaptive cruise control di versi manual.

Dikutip dari Carscoops, saat peluncuran D-Max facelift di Bangkok, Shinsuke Minami, selaku Presiden dan COO Isuzu, mengungkapkan rencana untuk versi listrik. Versi listrik ini akan diproduksi di Thailand, namun pada awalnya akan tersedia di Eropa. Isuzu masih mempertimbangkan kemungkinan untuk menjualnya ke pasar lain. Sayangnya, Isuzu tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang model tersebut dan belum menetapkan batas waktu peluncuran untuk versi listriknya.

Varian dan Harga

Isuzu D-max dijual di Thailand dengan harga mulai 540.000 Baht (Rp 230 jutaan) untuk versi single cabin 2WD reguler hingga 1.257.000 baht (Rp 537 jutaan) untuk trim V-Cross 4×4 double cabin 3.0. Tersedia dalam beberapa pilihan bodystyle yakni chassis cab, single cab, space cab, dan double cabin. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: