IMX 2021 Sukses Terlaksana Dengan Konsep ‘All Virtual’!

IMX 2021 Sukses Terlaksana Dengan Konsep ‘All Virtual’!
0  komentar

AutonetMagz.com – Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 sukses diselenggarakan pada Sabtu (2/10) lalu pukul 13:00-16:00 WIB secara virtual. Meski dilaksanakan tanpa adanya pameran offline, IMX 2021 Limitless – All Virtual mencatatkan penjualan tiket hingga puluhan ribu di mana 4% pengunjungnya berasal dari mancanegara. Hal ini memperlihatkan potensi event virtual yang dirasa tetap bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, khususnya pada industri aftermarket.

IMX 2021: Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

IMX sendiri adalah event expo tahunan yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan bertujuan untuk menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Nasional. Dilaksanakannya IMX 2021 ini menandakan bahwa event tersebut telah berjalan dengan sukses sebanyak empat kali dengan animo tinggi dari masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Walaupun tidak bisa dinikmati secara langsung, pameran ini dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja.

“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk terus memberikan sesuatu yang selalu segar penuh gagasan. Kami berani memutuskan menjadi yang pertama tampil virtual sejak awal, tujuannya agar dapat memberi kepastian dan dorongan kepada industri ini untuk dapat beradaptasi dengan semua kebiasaan baru tentunya dengan tidak mengurangi esensi dari suatu event,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director yang turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelaku industri yang terkait.

Sejalan Dengan Era Industri 4.0

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Untuk tahun ini, Kemenperin RI melakukan beberapa aktivitas di IMX 2021 seperti Power Ace Digimodz serta peluncuran unit All New Gelis. Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Ditjen ILMATE) juga turut mendukung kegiatan IMX 2021. Pihaknya memberikan apresiasi langsung kepada NMAA selaku penyelenggara IMX 2021.

“Aspek peningkatan produktifitas daya saing memasuki era industri 4.0. dan konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia. Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif. Indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi. Membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah bersaing di industri secara global,” ungkap Taufiek Bawazier, Direktur Ditjen ILMATE, dalam sambutan pembukaan acara IMX.

Gelaran IMX 2021 Virtual Stage sendiri berlangsung selama tiga jam saja, yaitu pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Adapun program yang dihelat dalam IMX 2021 adalah IMX Digital Market di Shopee, Live Modz 2021, PowerAce Digimodz, Peluncuran Karma Bodykit 86 v2, kolaborasi Pengepul Mobil x NeverTooLavish dan Carsome x Rawtyperiot, serta tentunya The Ultimate NMAA Top 50. Tak lupa pengumuman pemenang super giveaway persembahan Garasi Drift berupa Honda Integra DA5 ‘Simplicity‘ turut meramaikan IMX 2021 Limitless – All Virtual.

Read Prev:
Read Next: