Gandeng Handal Motor, NETA Bakal Rakit Mobil Listrik Lokal Tahun Ini

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
Gandeng Handal Motor, NETA Bakal Rakit Mobil Listrik Lokal Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz .com – Tahun ini nampaknya menjadi salah satu momentum penting bagi industri otomotif di Indonesia, khususnya untuk roda 4. Menjelang GIIAS 2023 yang akan dihelat lusa, sejumlah pabrikan mobil baru mulai bermunculan dan salah satunya adalah NETA. Sebuah brand mobil listrik asal China yang baru saja meresmikan operasionalnya di Tanah Air. Dan tak hanya menjual mobil semata, NETA langsung gaspol dengan menggandeng mitra strategis untuk merakit lokal mobilnya di Indonesia lho. Yuk kita bahas.

Rakit Lokal di Q2 2023

Jadi, baru-baru ini PT Neta Auto Indonesia (NAI) sebagai APM dari brand Hozon NETA di negeri +62 meresmikan kerjasama mereka dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM). FYI, NETA menjadi brand China kedua yang menggandeng HIM untuk merakit lokal produk mereka, setelah sebelumnya Chery Sales Indonesia (CSI) juga melakukan hal serupa sejak tahun lalu. Perjanjian kerjasama diantara keduanya telah ditanda-tangani di tanggal 26 Juli 2023 silam, dan proses CKD untuk produk NETA akan langsung dimulai di Q2 tahun 2023 ini. Yap, langsung produksi sob. Hal ini pun menepis kabar mengenai produk NETA yang bakal didatangkan utuh dari Thailand, dimana brand ini juga telah membangun pabrik di sana.

Dalam penandatanganan ini, turut hadir para petinggi dari kedua perusahaan. Mulai dari Kong Fanlong selaku Co-Presiden dari NETA Auto, Zhou Jiang selaku Vice President NETA Auto dan Executive Vice Presiden NETA Overseas, dan Wang Chengjie selaku Assistant Presiden dari NETA Auto dan Vice President NETA Overseas. Sedangkan dari pihak PT HIM, Jongkie Sugiarto selaku Wakil Komisaris Utama PT HIM, Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT HIM, serta I.G.P Rampai Surya Budhi selaku Deputy Director Auto Investa. Nah, NETA sendiri akan muncul perdana di Indonesia pada gelaran GIIAS 2023 mendatang, dimana brand ini akan bersanding dengan merk mobil lain yang sudah settle di Tanah Air.

Ajang Unjuk Komitmen Bagi NETA

“Sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, kami ingin menunjukkan komitmen serta keseriusan kami dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya berfokus pada konsumen, kami juga membangun kerja sama yang kuat dengan beberapa perusahaan untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu membangun industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik” ujar Wang Chengjie. Sedangkan pihak HIM sendiri melihat NETA punya komitmen kuat untuk Indonesia.  “Kami melihat NETA sebagai perusahaan yang penuh komitmen dan keseriusan dalam membangun ekosistemnya sejak berdiri tahun 2014 dan meluncurkan produk pertamanya di tahun 2018, hingga saat ini sudah ada di beberapa negara dan kini resmi berdiri di Indonesia” ujar Denny Siregar.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: