Dukung Dunia Pendidikan, Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK Kusuma Negara Kertosono

by  in  Berita & CSR & Merek Motor
Dukung Dunia Pendidikan, Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK Kusuma Negara Kertosono
0  komentar

AutonetMagz.com – Komitmen PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam memajukan pendidikan vokasi khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) secara aktif dan konsisten masih terus dilakukan. Salah satunya program SMK Binaan Yamaha yang merupakan salah satu kontribusi Yamaha terhadap dunia pendidikan. Lebih dari 3.500 lulusan SMK telah mendapat pelatihan teknologi tentang otomotif dari Yamaha melalui program ini.

Sekilas Mengenai Program

Program SMK Binaan Yamaha merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2003. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan kompetensi melalui standarisasi kurikulum Teknik Sepeda Motor sesuai Yamaha Technical Academy. Hal ini selaras dengan perkembangan industri sepeda motor dan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia. Sehingga mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri.

Kesuksesan program “SMK Binaan Yamaha” menjadi dasar dibukanya Kelas Khusus Yamaha di 54 SMK di seluruh Indonesia. Kelas Khusus Yamaha memiliki kompetensi tentang keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor. Dengan demikian SMK tersebut sudah menggunakan kurikulum yang tersinkronisasi dengan Yamaha. Baru-baru ini, PT. YIMM meresmikan Kelas Khusus Yamaha yang kini sudah terdapat pada SMK Kusuma Negara Kertosono di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

SMK Yang Sudah Bekerjasama

Untuk wilayah Jawa Timur khususnya wilayah kerja DDS Madiun Kediri, Yamaha telah bekerjasama dengan 17 SMK Binaan. Hingga saat ini mempunyai 4 SMK Kelas Khusus Yamaha, diantaranya :

1. SMK Pemkab Ponorogo

2. SMK Kertanegara Kediri

3. SMK N 1 Kebonsari Madiun

4. SMK Kusuma Negara Kertosono

Read Prev:
Read Next: