Bermodalkan All New Agya GR Sport, TGRI Raih Juara 1 di Seri Pembuka ITCR 1.200 ISSOM 2024

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Bermodalkan All New Agya GR Sport, TGRI Raih Juara 1 di Seri Pembuka ITCR 1.200 ISSOM 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Membuka musim balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 Seri ke-1, Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) menuai prestasi yang membanggakan. Bermodalkan all new Agya GR Sport yang diberi livery baru, ia tampil mendominasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan meraih podium juara pertama. Adapun pembalap yang ikut serta dalam kejuaraan ini adalah Jordan Johan dan Amato Rudolph.

Hasil Perolehan

TGRI memulai musim balap tahun ini dengan menurunkan secara penuh All New Agya GR Sport. Grafik performance yang secara konsisten meningkat pada ISSOM 2023, semakin menegaskan bahwa mobil ini siap untuk berlaga total. Diskusi intens dengan pembalap TGRI memberikan input berarti dalam pengembangannya, termasuk mempelajari data balap selama mengikuti kejurnas touring car di mana race car anyar andalan TGRI ini sempat mencetak beberapa podium juara tahun lalu.

Pada sesi kualifikasi yang diadakan pada hari Sabtu (02/03) lalu, pembalap Amato Rudolph langsung meraih pole position di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2:00.034. Sementara pada seri kedua yang diadakan pada hari Minggu (03/03) kemarin, Jordan Johan berhasil finish menjadi Juara 1 dengan catatan waktu total 27:22.745. Sedangkan Amato Rudolph yang sempat mengalami insiden berhasil mengamankan poin hingga garis finish dengan catatan waktu total 27:45.480.

Apa Kata Mereka?

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang telah memercayakan kami untuk kembali berkompetisi penuh bersama All New Agya GR Sport setelah tahun 2023 menjalani masa training dan peningkatan performa kendaraan. Dan terbukti, semangat continuous improvement yang dijalankan oleh engineer TGRI dalam pengembangan All New Agya GR Sport, sanggup membuat mobil ini tampil maksimal di tengah persaingan yang yang sangat ketat, dan membantu saya menjadi juara di seri pertama musim ini dengan mengalahkan pembalap Master dan Amato juga dapat mengamankan poin penting musim perdana ini. Semoga kolaborasi kami bersama TGRI dapat mendukung target untuk mendapatkan gelar juara nasional ITCR 1.200 tahun 2024,” jelas pembalap TGRI, Jordan Johan.

Read Prev:
Read Next: