Apa Konsep Desain ORA 03? Kucing? Bukan! Jawabannya adalah…

by  in  Berita & Great Wall & Merek Mobil
Apa Konsep Desain ORA 03? Kucing? Bukan! Jawabannya adalah…
0  komentar

Baoding, AutonetMagz.com – Di sesi kunjungan headquarter GWM di Baoding China, kami diberikan kesempatan untuk melakukan diskusi dengan VP of Design dari GWM Group, Andrew Dyson. Dan di kesempatan itu kami dijelaskan konsep desain dari ORA, baik ORA Good Cat, maupun ORA Lightning Cat yang kita pikir sekilas terinspirasi dari kelucuan sebuah kucing namun nyatanya memiliki konsep desain yang benar-benar berbeda.

Konsep Terinspirasi Dari Telur

Telur (EGG). Yes, sebuah telur yang bulat dan harmoni ternyata menyimpan filosofi desain yang dalam. EGG di dalam bahasa inggris dapat dipanjangkan menjadi E – Eternal yang mencakup keindahan dalam sebuah struktur yang juga mencakup faktor keamanan. Lalu G – Gentle yang mencakup faktor keindahan dalam ketenangan dan berfokus pada kenyamanan sebuah kendaraan. Dan terakhir, G – Glorious yang berusaha menangkap keindahan dalam kehidupan dan berfokus pada faktor emosi ketika melihat sebuah kendaraan.

Faktor-faktor ini dituangkan ke dalam desain dari ORA, mungkin kalian baru sadar kalau desain dari ORA 03, ORA X, maupun ORA 07 berbasis bulat. Ini dikarenakan bentukan bulat seperti telur ini menawarkan keamanan dan perlindungan bagi penumpangnya. Mungkin sekedar info saja, kalau kulit telur itu secara struktur dapat menopang lebih dari 120 kali berat kulit itu sendiri. Sedangkan di dalam interiornya, dengan tidak adanya sudut tajam dan hanya kontur membulat, maka membuat kenyamanan kelembutan maksimal bagi penumpangnya.

Logo ORA Bentuk Pernyataan Hidup

Ditambah konsep ini menawarkan ketenangan bagi siapapun yang mengemudikan kendaraan ini. Pada dasarnya, konsep ORA EGG ini menekankan pada keindahan hidup dan Exclamation of Life (yang kalau diterjemahkan harafiah menjadi “Pernyataan hidup”). Lucunya lagi, Exclamation atau yang kita sebut sebagai tanda seru (!) sendiri ternyata ditunjukkan di Logo Ora. Jadi kalau dilihat lebih detail, logo ORA itu terdiri dari Telur dengan tanda seru di dalamnya! Baru sadar? Keren yah konsepnya!

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: