Akhirnya Datsun GO+ Panca Resmi Mengaspal!

by  in  Datsun & Nasional
Akhirnya Datsun GO+ Panca Resmi Mengaspal!
0  komentar

Launching Datsun GO+ Panca Indonesia#Purwakarta, #AutonetMagz – Masih ingat dengan rumor Datsun GO+ Nusantara yang dibangga-banggakan oleh Nissan Motor Indonesia sebagai LCGC berwujud MPV pertama di Indonesia? Nah, Kamis 8 Mei kemarin, di pabrik baru Nissan Motor Indonesia yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat, Datsun secara resmi mengumumkan peluncuran Datsun GO+ yang merupakan varian MPV. Tapi ternyata namanya bukanlah Datsun GO+ Nusantara seperti yang sempat heboh beberapa waktu lalu, melainkan diganti menjadi Datsun GO+ Panca.

Lho, kenapa diganti ya? Rupanya alasannya lebih karena ingin menyesuaikan nama Indonesia untuk Datsun GO, dimana GO dalam bahasa Jepang berarti lima, dan Datsun GO sendiri awalnya adalah LCGC 5-seater.

Emblem Datsun Nusantara dan Datsun GO+ Panca

Nah, karena Panca dalam bahasa Indonesia juga berarti lima, maka Panca dianggap paling cocok untuk bersanding dengan nama Datsun GO+, meskipun emblem “Datsun Nusantara” tetap terpampang di bagasi mobil ini

Datsun GO+ Panca telah membentuk kelas baru di ranah LCGC (Low Cost Green Car) Indonesia, karena kalau kebanyakan LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya berupa city car 5-seater, Datsun GO+ Panca tampil sebagai LCGC MPV dengan konfigurasi 5+2 seater. Tentu ini bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang menginginkan Low MPV untuk mobilitas bersama keluarga dengan harga miring.

Mobil MPV murah Datsun GO+ Panca

Meskipun telah mengusung nama baru, namun sejatinya tidak ada perubahan dari First Impression Review Datsun GO+ Nusantara yang pernah kami ulas sebelumnya. Meski tergolong ‘mobil murah’, namun fitur yang ditawarkan cukup lumayan. Sebut saja wiper dengan sensor kecepatan, MID (Multi Information Display) di panel instrumen, dan follow-me-home headlights yang biasanya ada di mobil-mobil Nissan yang harganya lebih mahal. Boleh juga ya.

Datsun GO+ Panca Silver dan Bronze

Di kesempatan ini pula, kami melihat Datsun GO+ Panca yang sudah menggunakan aksesoris OEM (Original Equipment Manufacturer) Datsun. Di eksterior, kita mendapatkan seperangkat bodykit depan, samping dan belakang, spoiler dengan high mounted stoplamp LED, side body moulding, chrome door handle, chrome lights garnish, mud flap, dan yang paling keren, ada aksesoris alloy wheels berukuran 15 inci dari Datsun. Pelek ini sangat pas ukurannya sehingga tidak membuat GO+ Panca kelihatan cingkrang

Datsun GO+ Panca full aksesoris depan Datsun GO+ Panca full aksesoris belakang pelek alloy datsun GO+ Panca

Interiornya pun tak luput dari sentuhan aksesoris, seperti jok dengan bahan kombinasi kulit sintetis berwarna beige dan fabric berwarna biru gelap, headrest pillow, seatbelt cover, extra storage di kolong jok, tempat tissue dan karpet interior. Untuk urusan in car entertainment, Datsun juga menyediakan monitor atap untuk menyajikan hiburan bagi penumpang belakang.

Interior Datsun GO+ Panca full aksesoris Jok kulit Datsun GO+ Panca Karpet Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca tersedia dalam 5 varian, yaitu D sebagai entry level, A, A Option, T, lalu T Option sebagai top of the line. Harganya pun sudah diumumkan, mulai dari 85 juta rupiah hingga 103 juta rupiah dalam kondisi on the road Jakarta, sudah termasuk garansi 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Untuk pilihan warna, kita bisa memilih warna hitam, abu-abu, putih, silver dan bronze. Bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang GO+ Panca?

Read Prev:
Read Next:
  • Spek mesin nya kyk ap ne bro hilsat? (Brp silinder, cc, fwd or rwd, daya kuda, torsi dll?)

    • Hillarius Satrio

      mesinnya 1.200 cc 3 silinder bro, 68 HP penggerak roda depan. kemaren sempet nyalain mesinnya, ada geteran dikit. maklum 3 silinder, tapi geternya nggak ganggu2 amat kok, masih ketolong sama jok yang enak didudukin

      • mesin 1,2 liter (1.200 cc) tiga silinder FWD. Mesin ini bisa mampu menghasilkan tenaga 68 daya kuda dengan torsi maksimum 104 Newton meter. Dengan transmisi manual lima percepatan, rasio konsumsi bensin Datsun GO mencapai 1:20 kilometer.

  • Wah cmn 1200cc utk mpv 5+2 ap g berat tuh ya bro hilsat?

    • ade

      xenima malah ada yg 1000cc om

      • Oh iyanya om ade lupa klo xenia ad yg 1000cc hehehe

  • Spec tecnic laninya PxLxT…

    • Hillarius Satrio

      untuk PxLxT detilnya kami belom dapet bro, mohon maaf

      • 3995x1653x1485 (PxLxT/mm).

  • giri021

    bro, datsun ini ada handbrake(break) salah tulis gk ya…kok aku lihat dibawah dasboard cuma ada tuas gigi saja.

    • Hillarius Satrio

      handbrake bro.. hehe.. ada kok, handbrakenya modelnya kayak isuzu panther atau kijang kotak yang lama, yang di sebelah kanan tuas transmisi, model tarik

  • Mnrt bro hilsat worth to by g ne datsun go panca utk sebuah mpv lcgc? 🙂

  • Keren nih mobil, udah murah bisa bawa banyak.
    Posisi dan jenis handbrake seperti itu nyaman gak sih?
    Boleh dong review masalah handbrake

  • Sy tunggu ulasan test drivenya y..autonetmagz.!!!!

    • Siap masbro!
      Pantengin terus channel YouTube AutonetMagz, kami masih menunggu mobilnya.

  • ini mobil impian gw banget..
    uda “murah”, fiturnya juga cukup lengkap dan keren banget. Datsun Go+ Panca emang best LCGC.

    KO Ridwan ada rencara mau ngereview Datsun Go+ Panca ?

    I’m an autonetmagz reader

  • suratman

    pilihan warnanya apa saja mas bro ..tks