Kelebihan keunggulan KIA MorningJakarta, AutonetMagz – KIA Morning memiliki harga yang sangat terjangkau untuk ukuran sebuah mobil CBU non LCGC. Dengan harga 128 juta Rupiah, kami akan menjabarkan 7 kelebihan KIA Morning diantara kompetitor-kompetitornya yang ada saat ini. Yuk kita simak!

KIA Morning mesin 1000 cc 3 silinder

1. 1.000 cc Dual CVVT Engine

Meskipun mendapatkan mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan KIA Picanto, KIA Morning 1.000 cc 3 silinder sudah mempunyai teknologi mesin yang sangat advance dengan teknologi DOHC dual CVVT. Apa itu dual CVVT? Jika kita mengenal teknologi Variable Valve Timing atau pengaturan bukaan katup dengan pengaturan secara elektronik melalui camshaft, di KIA Morning ini tidak hanya diberikan pada satu buah camshaft saja, melainkan dua buah camshaft seperti halnya pada mobil-mobil DOHC lainnya. Maka tidak heran meskipun 1.000 cc, mobil ini memiliki performa yang cukup baik dengan output tenaga 69 PS atau 1 PS lebih besar dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC 1.200 cc 3 silinder dan tentu saja konsumsi bahan bakarnya sangat baik.

Interior KIA Morning Indonesia

2. Peredaman Kabin Ganda

Meskipun memiliki harga yang mendekati LCGC di angka 128 juta, KIA Morning mendapatkan peredaman kabin yang jauh lebih baik daripada mobil-mobil LCGC. Mobil ini mendapatkan 2 buah lapis karet peredaman di bagian pintu-pintu mobil dan 3 lapis peredaman pada bagian mesin. Sehingga tidak heran ketika mobil ini di hidupkan rasanya sangat kedap dan ketika mobil ini melaju, suara mesin baru masuk pada Rpm diatas 4.500, menarik bukan?

Engine mounting mobil KIA Morning

3. Engine Mounting Hidrolik

Kami sangat terkesan ketika mencoba KIA Morning 1.000 cc ini, karena saat mobil dihidupkan, getarannya hampir sama seperti mobil 4 silinder, ini berkat penggunaan Engine Mounting dengan teknologi Hidrolik yang digunakan pada mobil-mobil mahal masa kini. Ternyata, teknologi mobil mahal-pun bisa kita nikmati pada mobil yang harganya sangat terjangkau ya.

Kursi Depan Kia Morning

4. Good Seating Position

Mengemudi mobil ini dalam waktu yang cukup lama ternyata tidak membuat pengemudi pegal seperti mobil city car atau LCGC sekelasnya. KIA Morning dilengkapi dengan kursi pengemudi yang nyaman, proporsional dan head rest yang sangat pas untuk dijadikan sandaran kepala, meskipun belum dilengkapi Height Seat Adjuster, ternyata mobil ini sudah dilengkapi dengan Tilt Steering untuk mengatur ketinggian setir. Terbukti, ketika mencoba mengendarai mobil ini lebih dari 2 jam berkendara, kami tidak merasakan pegal atau lelah, bahkan lebih baik dibandingkan dengan MPV 7 seater 180 juta-an.

Test Drive Kia Morning

5. Soft Suspension

Sudah menjadi ciri khas dari semua mobil KIA yang selalu mengutamakan kenyamanan penumpangnya dengan menghadirkan suspensi yang empuk pada mobil-mobilnya dibandingkan suspensi yang kaku. Termasuk pada KIA Morning ini, peredaman suspensi ketika melewati jalan bergelombang, jalan berlubang dan polisi tidur terasa lebih nyaman dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya.

Head unit tape single din KIA Morning

6. Pengaturan AC lengkap

Di kelas city car yang memiliki harga sangat terjangkau, rasanya kita sering kali mendapatkan pengurangan-pengurangan fitur untuk menekan harga. Uniknya di KIA Morning pada pengaturan AC-nya, kita tidak mendapatkan satu pengaturan pun yang dikurangi. Lihat saja pada gambar diatas, kita mendapatkan AC dengan pengaturan suhu yang dapat mendinginkan dan menghangatkan, pengaturan sumber masukan udara AC, pengaturan jalur ventilasi hingga ventilasi AC untuk menghilangkan embun di kala hujan dan defogger pada kaca belakang. Lengkap kan?

Dashboard KIA Morning

7. CBU Quality

Mobil murah biasanya identik dengan mobil yang memiliki kualitas rancang bangun yang rendah dan kualitas material yang dibawah standar. Namun tidak di KIA Morning ini. Mobil ini memiliki fit & finish yang sangat baik dibandingkan dengan mobil-mobil dikelasnya sesuai dengan standar mobil global. Mulai dari interior hingga eksterior KIA Morning dibuat dengan standar CBU yang dapat diterima oleh standar dunia.

Mudah-mudahan ulasan AutonetMagz terhadap KIA Morning ini dapat memberikan pencerahan kepada anda yang berniat membeli kendaraan dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang seimbang.

Kia, Kelebihan Keunggulan KIA Morning: 7 Kelebihan Kia Morning Versi AutonetMagz

Tags : KIA mobil Indonesia, KIA Indonesia, kekurangan kia picanto, KIA Motors Indonesia, harga kia morningr, kelebihan dan kekurangan kia morning,