Zotye T800 SUV, Giliran Range Rover Sport Versi KW

Zotye T800 SUV, Giliran Range Rover Sport Versi KW
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah sempat mengabarkan hadirnya sebuah paten mobil dari Hanteng SUV yang masih bersaudara dengan merk Zotye, itu lho yang menjiplak Porsche Macan. Nah, kali ini sebuah paten mobil Ajip alias mobil Asal Jiplak kembali hadir, dan kali ini dari Zotye yaitu Zotye T800 SUV.

Sekali lagi, jika kami melihat sosok dari Zotye T800 SUV ini, kami cukup heran mengapa Zotye masih sudi untun menjiplak mobil lain, padahal di seri yang hampir sama yaitu Zotye T500 SUV pihak Zotye sudah menggunakan desain mereka sendiri, walaupun beberapa detail masih mirip dengan mobil ini dan mobil itu. Namun melihat Zotye T800 SUV yang hampir sama dengan Range Rover Sport, nampaknya memang pihak Zotye masih menggemari sistem jiplak menjiplak. Dari sisi depan, Zotye T800 SUV sendiri menggunakan grille empat bilah horisontal yang lebih besar dari grille Range Rover Sport. Pun begitu dengan bumper yang lebih kompleks, dan lampu yang lebih sederhana dari model inspirasinya.

Namun kap mesin hingga ke lubang di sisi kanan dan kiri dijiplak persis dari Range Rover Sport, pun begitu dengan skema atap yang dilabur warna hitam. Dilihat dasi sisi samping, Zotye T800 SUV ini sangat persis dengan Range Rover Sport, bahkan hingga ke tarikan garis bodynya. Bedanya pada bagian ini adalah ban dan velg yang lebih kecil layaknya mobil China lainnya, dan posisi lubang pengisian bahan bakar yang ada di sebelah kiri plus lampu belakang yang berbeda. Jika eksteriornya seperti Range Rover Sport, maka interiornya lebih cenderung menjiplak milik Mercedes-Benz yang terlihat dari bentuk setir, panel instrumen, posisi konsol tengah dan juga bentuk dashboard-nya.

Mengutip dari laman otomotif Sina, Zotye T800 SUV diperkirakan akan hadir di tahun depan, tepatnya di awal tahun 2019 mendatang.  Zotye T800 SUV akan menghadapi sesama SUV rakitan lokal China yang seukuran seperti Haval H9, GAC Trumpchi GS8, dan Toyota Highlander. Untuk urusan mesin,  Zotye T800 SUVdipercaya akan menggunakan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.800cc dan mesin 2.000cc Turbo yang sudah umum di kalangan model Zotye lainnya. Mesin 2.000cc turbo miliknya menghasilkan tenaga yang sebenarnya tak terlalu signifikan untuk kubikasi tersebut, yaitu 190 hp atau setara dengan mesin Honda CR-V Turbo dengan kubikasi 1.500cc. Mesin 2.0 T miliknya sendiri juga digunakan oleh Zotye SR9 alias Porsche Macan KW.

Nampaknya, Zotye sendiri menjadi merk yang akan sangat lekat dengan predikat merk Ajip alias Asal Jiplak karena sudah ada beberapa produk yang dibuat olehnya ataupun oleh sister brand Zotye yang memang menjiplak secara mentah – mentah dari produk yang sudah ada. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Suka yang KW apa yang Asli?

Read Prev:
Read Next: