Nissan Terrano Sport Diperkenalkan di India

Nissan Terrano Sport Diperkenalkan di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Di awal tahun 2000-an nama besar Nissan melejit berkat kehadiran sebuah SUV yang tak bisa dipungkiri disukai oleh banyak orang, yaitu Nissan X-Trail. Nah, karena kehadiran dari Nissan X-Trail sendiri, ada sebuah model yang punya ukuran kurang lebih sama dengan mesin yang mirip – mirip pula yang terkena imbasnya, yaitu Nissan Terrano.

Bagi kalian yang sudah menyukai otomotif sejak tahun tersebut, tentunya kalian tak asing dengan nama Terrano, dan jika mendengar namanya maka yang langsung tersirat di benak kita adalah SUV yang kotak, dengan beberapa varian seperti Spirit, Kingroad dan Grandroad. Nah, kita tak akan membahas nostalgia tentang Nissan Terrano, namun kita akan bahas generasi terkini dari Nissan Terrano yang baru saja mendapatkan varian terbaru yaitu Nissan Terrano Sport. Oiya, jika kalian belum tahu, Nissan Terrano sendiri berbagi platform dengan Renault Duster, dan keduanya memiliki kesamaan dalam hal bentuk secara umum, utamanya pada sisi samping, atap, hingga ke belakang.

Nissan Terrano Sport sendiri hadir dengan beberapa ubahan jika dibandingkan dengan versi standarnya. Perubahan tersebut meliputi hadirnya sticker – sticker yang dipercaya menambah kesan sporty yang berwarna merah dan juga hitam. Selain itu masih ada atap berwarna hitam, dan juga pilar A hingga pilar D yang senada warnanya. Ubahan lainnya adalah add on body berwarna hitam di fendernya. LED DRL berbentuk bumerang yang pemasangannya terkesan seperti aftermarket dan juga roof rail sudah diberikan pula di Nissan Terrano Sport ini. Selain itu, ubahan lain ada di sisi interior yang mendapatkan cover jok dengan jahitan berwarna merah tua, dan juga karpet dengan aksen berwarna merah tua.

Nissan Terrano Sport sendiri mengandalkan mesin Diesel K9K yang bertenaga 85 PS dan juga bertorsi 200 Nm yang berasal dari mesin berkubikasi 1.500cc. Tak asing dengan mesin ini? Yap, karena mesin ini adalah mesin yang juga digunakan oleh Renault Duster. Nissan Terrano Sport sendiri juga hanya hadir dalam opsi transmisi manual 5 percepatan saja. Mengutip dari IndianAutosBlogJerome Saigot, Managing Director dari Nissan India Private Limited menyebutkan bahwa kehadiran dari Nissan Terrano Sport sendiri terinspirasi dari heritage SUV Global mereka. Beliau menyebutkan bahwa eksterior sporty dengan interior yang mevvah membuat mobil ini menjadi paket yang menarik bagi konsumen.

Nah, kalau menurut kalian, apa tanggapan kalian pada Nissan Terrano Sport ini? Bagaimana ya kalau Nissan Terrano yang ada di India juga dijual di Indonesia, akankah laku? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: