Zotye Traum A2, Perpaduan KW Mercedes-Benz GLC dan GLA

Zotye Traum A2, Perpaduan KW Mercedes-Benz GLC dan GLA
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian pasti sudah tak asing lagi kan dengan merk Zotye? Ya, merk ini cukup banyak muncul di artikel AutonetMagz. Ada beberapa yang membahas mengenai produknya yang memang kontroversial, namun juga karena manuvernya yang menggandeng Ford sebagai joint venture. Dan kali ini kita akan membahas produk baru mereka yang akan diperkenalkan melalui merk satelit baru mereka, Traum.

Dari makna kata sendiri, Traum memiliki arti “Mimpi” dalam bahasa Jerman. Hmmm, kalian tentu sudah melihat fotonya kan, dan penggunaan bahasan Jerman disini agaknya cukup berhubungan dengan produk dari Traum, yaitu Traum A2. Ya, perawakan Traum A2 bisa mengundang perdebatan karena fascia depan yang sekilas mirip dengan Mercedes-Benz GLC Class dan tampang belakangnya yang menyiratkan bentuk dari Mercedes-Benz GLA Class. Dan seperti varian lain dari Zotye, memang Traum A2 nampak mengilhami produk Eropa sebagai panutan desainnya.

Kembali ke mobilnya, nama A2 sendiri bukanlah nama asli dari mobil ini, karena A2 adalah kode dari mobil ini, bisa saja Traum A2 akan bernama Traum S50 karena versi yang lebih bongsor yaitu Traum S70 akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Namun karena belum ada namanya, kita panggil saja mobil ini dengan kodenya, Traum A2. Traum A2 sendiri dibangun dari basis mobil yang sudah dimiliki oleh Zotye, yaitu Zotye SR7 yang bentuknya mirip dengan Audi Q1. Traum A2 sendiri akan diproduksi oleh Jiangnan Auto, salah satu anak perusahaan lain dari Zotye.

Traum A2 memiliki eksterior yang seperti gado – gado seperti yang kami sampaikan di awal artikel, model depannya mirip dengan GLC-Class serta model belakang nampak seperti GLA-Class. Sedangkan untuk interior, belum ada foto yang menunjukan bagian dalam dari mobil ini, namun dikutip dari Carnewschina, mobil ini akan mendapatkan interior dengan sistem infotainment yang memiliki layar super besar dan juga panel instrumen yang full digital, menarik juga. Untuk urusan dapur pacunya, Traum A2 mengandalkan mesin yang sama persis dengan Zotye SR7 yaitu mesin 1.500cc Turbo bertenaga 152 hp fan torsinya 195 Nm. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Terlepas kemiripan model dengan produk asal Jerman, Traum A2 nampaknya cukup menjanjikan untuk pasar China, apalagi tujuan Zotye membuat merk Traum adalah untuk menyasar pasar anak muda yang ingin tampil lebih dinamis. Namun sekali lagi, dengan cukup banyaknya anak perusahaan dan teknolgi, bahkan bekerjasama dengan Ford, sayang sekali jika Zotye hanya meniru produk yang sudah ada, iya tidak? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Sumber Gambar : Chinacarforum

Read Prev:
Read Next: