Toyota All New Yaris 2014 Akhirnya Resmi Diluncurkan

by  in Nasional&Toyota
Toyota All New Yaris 2014 Akhirnya Resmi Diluncurkan
0  komentar

Toyota All New Yaris 2014

#AutonetMagz, Jakarta – All New Yaris yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya resmi mengaspal. Hari ini, Senin (17/03) bertempat di Hotel Kempinski – Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Yaris 2014 yang mempunyai desain yang sama sekali baru, meninggalkan warisan desain lamanya yang masih cenderung ke model city car.

Yaris generasi baru ini menggunakan platform yang sama dengan All New Vios. Mulai dari mesin yang sama, 1.5-liter dengan kode 1 NZ – FE yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 109Ps di 6000 rpm. Selain mesin, audio set yang digunakan pun sama, begitu juga dengan interiornya yang sama persis antara Yaris dan Vios baru, hanya saja jika Vios menggunakan kombinasi warna hitam dan beige, All New Yaris ini interiornya full hitam.

Interior Yaris 2014

Jika melihat desainnya kini, mobil terbaru keluaran TAM yang dirakit di dalam negeri ini ukurannya melar dari Yaris lama, terlihat dari kap depannya yang makin panjang, beda dengan Yaris lama yang memiliki kap mesin pendek. Kini Yaris baru memiliki dimensi panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, tinggi 1475 mm dan jarak sumbu roda 2550 mm. Tak salah jika beberapa kalangan menggolongkan Yaris baru ini ke dalam golongan hatchback.

Yaris 2014 Indonesia

Seperti model sebelumnya, All New Yaris akan dilengkapi juga dengan varian TRD Sportivo (foto eksterior yang kami tampilkan ini adalah versi TRD) yang sudah mendapatkan paket body kit pada bagian depan, samping dan belakang, lampu LED DRL di bagian bawah bumpernya serta velg yang diameternya lebih besar dengan desain unik dan penggunaan ban berprofil tipis. Pada entertainment system nya, versi TRD sudah dilengkapi GPS navigation dan bisa terhubung dengan internet.

Tertarik untuk menukarkan Yaris lama anda? Jika penasaran, nantikan first impression review kami di artikel selanjutnya!.

Read Prev:
Read Next: