Plat Kopling Datsun GO Bermasalah : Tidak Ada Recall, Tapi…

by  in Datsun&Mobil Baru
Plat Kopling Datsun GO Bermasalah : Tidak Ada Recall, Tapi…
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Pengguna mobil Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca mengeluhkan bahwa mobil mereka mengalami keausan plat kopling yang tidak wajar dan berbunyi. Beberapa pemilik mengeluhkan bahwa mobil mereka mengalami keausan plat kopling dalam waktu yang relatif cepat, menurut Rivai, umumnya plat kopling Datsun GO hanya berumur belasan ribu kilometer saja, padahal umumnya keausan plat kopling mobil bertransmisi manual ada pada kilometer 60.000 lebih, bahkan ada beberapa mobil yang sudah dipakai hingga 100.000 kilometer, plat koplingnya masih baik baik saja.

Untungnya, keausan kopling tersebut masih di lindungi dalam garansi kendaraan, sehingga jika terjadi keausan, Datsun akan mengganti plat kopling secara gratis. Hanya saja meskipun sudah diganti total, masalah tersebut timbul lagi setelah belasan ribu kilometer mendatang. Bahkan sudah ada member KDGI yang mengganti plat kopling mobilnya sebanyak 3 kali namun tetap kambuh.

kdgi-dengan-datsun-indonesia

Karena masalah ini sudah terlalu berlarut-larut dan para pemilik Datsun resah dengan kondisi keadaan kendaraan mereka, akhirnya pemilik Datsun yang tergabung dalam Komunitas Datsun GO Indonesia (KDGI) melakukan pertemuan dengan pihak Datsun Indonesia selaku ATPM yang bertanggung jawab atas merek dagang Datsun di Indonesia. Bertempat di Kopitiam SCBD, pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016, para pemilik yang mengeluhkan beramah tamah dengan pihak Datsun Indonesia.

Hasil pertemuan para pemilik Datsun dan pihak Datsun Indonesia rupanya tidak membuat Datsun Indonesia melakukan recall terhadap unit-unit Datsun GO Panca di seluruh Indonesia yang sudah terjual sejak tahun 2014 silam. Tapi, Ibu Indriani Hadiwidjaja selaku head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa terhitung Januari 2017, Datsun akan memberikan perbaikan plat kopling gratis dengan kualitas yang jauh lebih baik dari model komponen yang ada saat ini.

Ulasan mobil LCGC Datsun GO Panca

Lega rasanya bukan? Lalu kenapa tidak ada recall? Menurut ibu Indri, dari data yang mereka miliki, masalah plat kopling tidak terjadi di seluruh unit, sehingga tidak perlu dilakukan recall bagi seluruh mobil Datsun yang ada di Indonesia. Jika ada unit yang terkena masalah tersebut, pengguna Datsun hanya perlu datang ke service center dan mendapatkan penggantian plat kopling secara gratis sebagai wujud komitmen Datsun.

Jadi, jika kopling Datsun kamu bermasalah, tidak perlu panik dan bingung, bawa saja mobil kalian ke service center Datsun terdekat untuk melakukan penggantian plat kopling baru, atau bisa menunggu Januari 2017 depan untuk mendapatkan plat kopling model baru yang menurut Datsun punya durabilitas yang lebih baik dan bebas bunyi. Langkah Datsun ini patut dicontoh bagi pabrikan lain, dimana ketika mereka menemukan kerusakan pada komponen dan dikeluhkan oleh penggunanya, mereka langsung menanggapinya dan memperbaiki bagian yang rusak dengan komponen baru yang memiliki kualitas lebih baik.

Read Prev:
Read Next: