Toyota Yaris SUV Muncul 3 Maret 2020!

Toyota Yaris SUV Muncul 3 Maret 2020!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jangan heran kenapa banyak merek berlomba-lomba mengeluarkan SUV atau crossover baru. Jawabannya gampang : Mudah sekali menjualnya. Nyaris tidak ada merek yang tidak punya model crossover atau SUV, khususnya merek yang mengejar volume penjualan. Membuat crossover pun bagi pabrikan bukan perkara besar antara hidup dan mati, apalagi kalau sudah punya basis hatchback atau sedan. Pakai platform dasarnya, tinggikan, dan jadilah.

Banyak contoh crossover atau SUV berbasis hatchback, misalnya Honda HR-V terhadap Jazz atau Mazda CX-3 terhadap Mazda 2. Toyota? Hmm… Sebenarnya meski sudah punya Toyota C-HR dan Toyota Raize, nampaknya orang-orang Toyota berpikir,”Nambah satu lagi bisa kali ya.” Alhasil, Toyota Yaris akan disulap jadi SUV dan akan muncul di Geneva Motor Show 2020 pada tanggal 3 Maret mendatang.

Foto teaser yang disebarluaskan ini menunjukkan beberapa detail yang bisa kita simak. Pertama, lampu belakang LED yang garisnya ada kesamaan dengan Yaris Joker versi Indonesia. Selain Nampak siluet roof spoiler, ada emblem AWD-I yang mengindikasikan sistem penggerak Toyota Yaris SUV ini. Terakhir, ada emblem Hybrid, artinya SUV baru Toyota ini dipastikan debut dengan mesin hybrid sebagai mesin andalan.

Selain dari Toyota Yaris SUV ini, Toyota juga akan memamerkan Toyota RAV4 Plug-in Hybrid Vehicle (PHV) pertama kalinya untuk pasar Eropa. Toyota RAV4 PHV menggabungkan mesin 2.500 cc 4 silinder dan baterai yang akan menggerakkan motor listrik dengan tenaga gabungan hingga 302 hp. Angka yang sangat besar untuk sebuah SUV keluarga normal. Jika hanya ingin menggunakan tenaga baterai saja, ia bisa dipakai sejauh 65 km sebelum mengaktifkan mesin bensin.

Peserta lainnya selain Yaris SUV dan RAV4 PHV adalah Toyota Mirai generasi baru yang desainnya sangat keren, jauh dari Mirai sebelumnya. Berikutnya ada si hot hatchback fenomenal, Toyota GR Yaris yang benar-benar buatan Toyota sendiri dengan mesin 1.600 cc 3 silinder turbo bertenaga 257 hp dan penggerak AWD. Lari 0-100 cukup 5,5 detik, dan gosipnya mesin 1.600 cc turbo ini siap dipasang juga di GR C-HR dan GR Corolla. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: