TVC Toyota Yaris Haykers Crossover dan Yaris TRD Facelift Didaftarkan, Sebentar Lagi Nih!

by  in Toyota
TVC Toyota Yaris Haykers Crossover dan Yaris TRD Facelift Didaftarkan, Sebentar Lagi Nih!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Toyota Yaris yang pertama kali diluncurkan di tahun 2014 silam rasanya sudah saatnya berganti model minor. Setelah varian mobil ini tertangkap didaftarkan pada TPT Kemenperin, kali ini sinyalemen pembaruan Toyota Yaris semakin kuat lewat lolosnya TVC Toyota Yaris yang didaftarkan pada Lembaga Sensor Film yang dapat diakses oleh publik.

Seperti yang kita tahu, Toyota Yaris sudah mengalami facelift ringan di beberapa negara seperti China, Thailand, dan Filipina. Dimana facelift tersebut meliputi bagian mesin yang kini menggunakan mesin dan transmisi CVT yang sama dengan Sienta, dan ubahan-ubahan sedikit pada eksterior dan interior.

Toyota Yaris L Facelift

Khusus untuk pasar China, Toyota Yaris memiliki wajah yang lebih ekstrim dengan kumis depan yang lebih besar, lampu depan dan grille baru, serta penggunaan lampu belakang baru yang kini sudah menggunakan LED. Sedangkan varian Thailand ubahan paling besar ada pada penambahan varian TRD Sportivo yang terlihat lebih mirip sebuah crossover seperti Suzuki SX4 S-Cross. Kalau boleh pilih, kami sih lebih suka model facelift di Thailand.

Yang menarik, tidak hanya Toyota Yaris TRD Sportivo Facelift saja yang terendus akan diluncurkan Toyota Astra Motor, namun Toyota Yaris Heykers juga terlihat didaftarkan sebagai salah satu varian terbaru Toyota Yaris. Toyota Yaris Heykers sendiri pernah menjadi salah satu mobil konsep yang dipajang oleh Toyota pada GIIAS 2015 silam dengan wujud Yaris SUV. Hal ini diperkuat oleh didaftarkannya TVC (TV commercial) Toyota Yaris terbaru yang terdiri dari model TRD Sportivo dan Heykers pada website Lembaga Sensor Film Indonesia.

toyota-yaris-crossover

Berdasarkan model konsepnya, Toyota Yaris Heykers sebenarnya hanyalah Toyota Yaris yang diberi aksesoris bergaya crossover, contohnya bisa kita lihat pada gambar. Varian Heykers memiliki bumper yang lebih tebal, overfender, side body moulding tebal dan juga bumper belakang yang dibuat lebih tebal agar terlihat seperti crossover.

Nantinya Toyota Yaris Heykers ini diharapkan bisa mengisi celah small crossover yang saat ini dihuni oleh Suzuki S-Cross, Honda HR-V dan Nissan Juke. Karena belakangan ini pasar otomotif di Indonesia sedang menggemari mobil-mobil jenis ini dibandingkan dengan SUV ladder frame berpenggerak roda belakang seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Toytoa Yaris L Interior

Melihat bagaimana Toyota menciptakan Sienta yang memiliki fitur lumayan, kami berharap Toyota Yaris facelift terbaru punya berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan yang tidak kalah dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Hey! Kira-kira harganya bakalan jadi berapa yah?

Read Prev:
Read Next: