Yang Dinantikan Segera Tiba, All New KIA Rio Generasi Keempat

by  in  Berita & Kia & Mobil Baru
Yang Dinantikan Segera Tiba, All New KIA Rio Generasi Keempat
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Kami sempat sebelumnya berharap jika KIA akan membawa All New KIA Rio di ajang AutoPro lalu. Dan gayung bersambut, ternyata pihak KIA mengkonfirmasi akan membawa All New KIA Rio versi modifikasi disana, tentu itu adalah hal yang menarik. Namun, justru kami yang salah paham karena yang dimaksud All New KIA Rio adalah generasi ketiga KIA Rio yang hingga saat ini masih menyandang nama “All New”. Namun hal tersebut sudah berlalu, kini KIA Rio yang benar – benar All New untuk tahun 2017 sudah mendarat di tanah air.

All New KIA Rio Generasi Keempat tertangkap kamera berada di tanah air, dan sepertinya sedang menyiapkan diri untuk disambut hangat oleh khalayak otomotif Indonesia. Ajang Indonesia International Motor Show 2017 nampaknya menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan hatchback andalan KIA ini. Dengan tampang yang termasuk rupawan, dan jauh melompat dari pendahulunya, All New KIA Rio Generasi Keempat membuat publik cukup kepo dengan bentuk aslinya.

Mari kita teliti apa saja yang bisa kita dapat dari foto yang kami peroleh ini. Satu unit All New KIA Rio Generasi Keempat berwarna merah nampak di gudang milik KIA Motor Indonesia. Tak ada komplain terkait desainnya yang sudah cukup rupawan, namun entah faktor gambar atau bukan, sepertinya velg yang digunakan tak terlalu besar. KIA sendiri masih menutup emblem depan dari All New KIA Rio Generasi Keempat ini dengan lakban. Detail lain adalah adanya foglamp kecil ala KIA, grill tiger nose, dan lampu proyektor lengkap dengan DRL LED, serta lampu sein di spion yang sepertinya juga sudah menganut model LED.

Sedangkan foto sisi belakangnya menunjukkan tak ada ornamen krom sama sekali. kabar baik bagi anda yang tak menyukai demam krom yang berlebihan di merk sebelah. Selain itu bumper belakang dilabur warna hitam dengan dua mata kucing yang menegaskan kesan sporty. Antena belakang belum model shark fin, namun model short pole biasa, serta absennya spoiler belakang. Oiya, dari foto tak terlihat adanya sensor parkir, maka asumsi sementara sensor parkir milik All New KIA Rio Generasi Keempat adalah model “Jedug” seperti kata Hillsat. Dalam Foto sendiri, tak hanya ada unit berwarna merah, namun juga ada unit berwarna biru keabuan gelap di sampingnya.

Masuk ke interior, kesan rupawan yang terlihat di luar langsung sirna saat anda melihat bentuk dashboard-nya. Sebenarnya tidak ada yang salah, hanya saja sepertinya terlalu jauh gap antara sisi eksterior dan interior mobil ini. Yang terlihat cukup menggangu adalah head unit-nya yang memang sudah 2DIN namun tanpa layar sentuh. Selain itu tombol AC yang terlihat cheapy dengan model ala knop kompor gas. Tuas pernseling sendiri tak spesial, modelnya mengingatkan kami pada milik KIA Carens, sednagkan setir memiliki audio steering switch dengan tombol yang cukup banyak. Sisanya, kami belum bisa banyak berkomentar karena keterbatasan foto yang diterima.

Dengan beberapa bocoran foto yang kami dapat, mungkin sedikit banyak bisa menggambarkan bagaimana All New KIA Rio Generasi Keempat yang nanti akan diperkenalkan oleh KIA. Walau sempat terkejut dengan sisi interiornya, ya tapi masih layak kita tunggu bagaimana rilis resminya nanti. Semoga tak meniru saudara senegaranya, Hyundai Grand i20 yang masuk ke Indonesia dengan trim yang sederhana. Kalau kalian, apa tanggapan kalian terkait info ini? Komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: