Selain Sportage, Kia Grand Carnival Akan Hadir di GIIAS 2016!

by  in Kia
Selain Sportage, Kia Grand Carnival Akan Hadir di GIIAS 2016!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Kia rupanya tidak hanya akan menampilkan Kia Sportage 2016 yang sudah diperkenalkan bulan lalu dalam acara buka puasa bersama media. Menurut sumber, Kia menyiapkan sebuah Kia Grand Carnival yang dikenal dengan nama Kia Sedona untuk pasar Eropa dan Amerika Serikat. Kami sangat senang mendengar berita ini mengingat Kia Sedona mendapatkan banyak pujian dari reviewer mobil di USA seperti KBB atau Consumer Reports untuk kategori sebuah van mewah.

Kia Carnival merupakan MPV besar yang cukup legendaris, karena di awal tahun 2.000an, mobil ini membuka pasar MPV mewah yang sebelumnya dihuni oleh Mazda E2000 atau Nissan Serena mesin kolong. Tetapi karena pada waktu itu durability mobil Korea belum sebagus sekarang, Kia Carnival perlahan-lahan mulai ditinggalkan dan konsumen yang mencari van besar mewah beralih ke Toyota Alphard yang benar-benar mengalihkan penjualan sedan premium pada masanya.

Kia Sedona Interior

Kia Grand Carnival untuk pasar Asia Tenggara sudah lebih dulu hadir untuk negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia tahun lalu. Disana, Kia Grand Carnival ini tersedia dalam 2 pilihan model baris kursi yaitu 3 baris kursi dan 4 baris kursi seperti Hyundai H1. Sedangkan dari segi mesin, Kia Grand Carnival memiliki dua buah opsi mulai dari mesin 3.300 cc bensin MPI dan mesin diesel 2.200 cc yang biasa kita temukan pada Kia Sorento ataupun Hyundai Santa Fe. Menurut sumber, untuk pasar Indonesia hanya akan tersedia varian mesin diesel automatic saja.

Di Thailand, Kia Grand Carnival memiliki fitur keselamatan yang cukup oke, meskipun di USA jauh lebih oke lagi. Tercatat fitur-fitur seperti 6 buah airbags dengan curtain airbag super panjang hingga ke pilar D, electronic stability control dan hill start assist. Untuk pasar USA, mobil ini memiliki fitur-fitur seperti rear cross traffic alert, blind spot assist, smart cruise control, lane departure warning system dan 360 view camera.

Wallpaper KIA Sedona 2015

Sedangkan dari segi kenyamanan, untuk versi Thailand ia sudah memiliki power sliding door, dual sunroof besar, kursi lipat kebawah pada kursi baris terakhir dan kursi tengah yang bisa dibuat berdiri agar lebih mudah masuk ke kursi baris belakang. Semoga saja masuk ke Indonesia nanti dia punya smart rear tailgate dan opsi kursi captain seat seperti Alphard ya.

Nah, buat kamu yang pensaran dengan mobil ini, kamu bisa datang ke GIIAS 2016 dan lihat sendiri mobil ini disana. Kira-kira berapa ya banderol harga mobil ini? Apakah bisa dibawah 500 juta Rupiah? Kita lihat saja nanti!

Read Prev:
Read Next: