Kia Luncurkan Carnival Facelift, Tersedia 3 Varian dengan Harga Mulai Rp 960 Juta!

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Kia Luncurkan Carnival Facelift, Tersedia 3 Varian dengan Harga Mulai Rp 960 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) kembali menghadirkan roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’ untuk ketiga kalinya. Bertajuk ‘The Ultimate Comfort in Every Mile’, roadshow ‘Kia Movement to Discover’ kali ini dihelat di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan mulai tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2024. Memanfaatkan momentum tersebut, Kia meluncurkan versi facelift dari MPV bongsornya, Carnival.

Perbuahan Eksterior

Pada bagian depan terdapat Tiger Nose Grille, bumper, dan lampu yang berdesain baru. Lampunya sendiri kini mengadopsi LED Proyektor dengan High Beam Assist yang dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp. Beralih ke samping, varian 11-seater mengadopsi velg 18 inci, sementara varian 7-seater hadir dengan velg 19 inci. Lampu belakangnya kini mengadopsi bahasa desain Star Map Lamp LED yang sama seperti lampu DRL di bagian depan. 

Bagian bagasi dilengkapi fitur Smart Power Tailgate, yang memungkinkan untuk mengakses bagasi tanpa memencet tombol atau melakukan gestur tambahan. Begitu juga pada sliding door di kedua sisi yang sudah disematkan fitur Smart Power Sliding Door. Fitur ini memungkinkan untuk membuka sliding door cukup dengan memegang kunci tanpa memencet tombol. Untuk pilihan warna, tersedia 4 pilihan yaitu Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue.

Interior dan Tambahan Fitur

Interiornya kini dilengkapi dengan panoramic curved display yang memadukan instrument cluster dan infotainment display yang keduanya berukuran 12,3 inci. Tentunya dilengkapi juga dengan wireless Apple CarPlay & Android Auto, serta 12 speakers Premium Sound System dari BOSE dan kamera 360 di varian Premiere. Pengaturan AC-nya kini sudah mengadopsi tombol pengaturan Infotainment & Climate Switchable Control seperti pada Kia EV6. 

Pada bagian jok pengemudi dan penumpang depan, kini sudah mengadopsi fitur Memory seat dengan Lumbar Support. Pada varian 7-seater ada tambahan fitur ventilated seat dan heated seat. Selain itu, tersedia juga berbagai fitur penunjang kenyamanan lainnya, seperti Dual Wide Sunroof, Wireless Charging, Digital Center Mirror, serta Side Manual Sunshade Curtain pada baris kedua dan ketiga.

Fitur Safety dan Harga

Sebagaimana mobil-mobil kekinian, Kia carnival kini juga dilengkapi dengan Advanced Driving Assistant System. Terdiri dari Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Rear Cross Collision-avoidance Assist, serta Driver Attention Warning. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Occupant Alert, Safe Exit Assist, 8 Airbag, dan 4 driving mode (eco,comfort,smart,sport)

Untuk urusan dapur pacu, masih mengandalkan Smartstream 2.200 cc CRDi bertenaga 194 PS dan torsi 441 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8-speed. Kia Carnival Facelift 3 varian yakni Premiere 7-seater yang dibanderol Rp 1,155 miliar; Premiere 11-seater yang dibanderol Rp 998 juta, dan Dynamic 11-seater yang dibanderol Rp 960 juta. Harga tersebut sudah dalam kondisi OTR Jakarta termasuk garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 kilometer.

Read Prev:
Read Next: