All New KIA Sportage Hadir Dengan 2 Pilihan Nuansa Interior, Yang Mana Pilihanmu?

by  in Berita&International&Kia
All New KIA Sportage Hadir Dengan 2 Pilihan Nuansa Interior, Yang Mana Pilihanmu?
0  komentar
kia-sportage-2016-red-front

AutonetMagz.com – Jika minggu lalu anda sudah melihat gambar eksterior All New KIA Sportage yang dirilis resmi oleh KIA, sekarang giliran interiornya. Seperti spekulasi yang bermunculan kemarin, interior KIA Sportage baru memiliki aura kakaknya, KIA Sorento. KIA bilang, mereka mencoba mendesain interiornya supaya lebih driver oriented, terbukti dengan center console yang miring 10 derajat, mengarah ke pengemudi.

Apa yang dijanjikan oleh merek yang masih saudara Hyundai ini adalah bahan soft touch yang mengelilingi seluruh kabin, lebih banyak daripada sebelumnya. Pilar A Sportage baru juga didesain lebih tipis dari sebelumnya, karena banyak keluhan pemilik KIA Sportage di banyak negara tentang pilar A yang terlalu tebal.

interior-all-new-kia-sportage

Di bagian tengah atas, ada monitor HMI (human-machine interface) dengan pilihan ukuran layar 7 atau 8 inci. Tepat di bawahnya, ada kontrol-kontrol untuk mengendalikan AC, pemanas jok, climate control dan lain-lain. Setirnya sudah dipasang dengan tombol pengatur audio dan cruise control, dan tombol untuk mengatur perangkat keselamatan aktif ada di bawah kisi AC pengemudi, dekat pintu.

kabin-all-new-kia-sportage

Panoramic roof masih jadi andalan untuk menghadirkan kesan lega, dan KIA melakukan banyak hal untuk membuat penumpang lebih nyaman, terutama di jok belakang. Headroom lebih lega 5 mm, legroom lebih lega 7 mm dan lantai lebih rendah 40 mm. Mekanisme reclining jok belakang dibuat lebih rebah lagi, dari yang semula 23 derajat jadi 37 derajat. Jok kulit? Pasti dong.

interior-kia-sportage-black-beige

Berita baiknya, jika anda tak suka interior full black seperti ini, Sportage baru juga tersedia dalam interior two tone hitam dan beige. Cocok bagi yang alergi dengan nuansa gelap dan lebih suka interior terang namun tak monoton. Fitur seperti rem tangan elektrik, stability control dan hill descent control sudah jadi standar di luar sana, tinggal tebak-tebakan mana yang disunat pas KIA Sportage mau masuk ke sini.

Eksterior sudah, interior sudah, tinggal mesin yang katanya bakal pakai mesin turbo, baik untuk versi bensin atau dieselnya. Bagi anda, konsumen yang menunggu mobil ini, lebih suka interior hitam atau two tone hitam-beige? Saran kamu bisa jadi masukan bagi KIA Indonesia saat ingin memasukkan Sportage ke sini lho. Sampaikan pilihanmu di kolom komentar!

Photo Credit : Bobaedream/Autospy/AutoTribune

Read Prev:
Read Next:
  • denni

    penuh tombol,,msk indo penuh kopongan !!

    • agus

      betul sekali..sudah terbukti dengan masuknya beberapa type KIA di indo.. disunat habis dari tambol2 sampai headlamp dan tail lamp yang di kasih cuma model bolam dan halogen saja.

      padahal idaman di indo harapan bisa yang kelihatan lux… layaknya mobil eropa seperti audi dan sekelasnya……

      bagaimana nih maunya KIA indonesia nih………

      • farid

        Betul,tapi gak semua atpm di indo kaya gitu,apalagi disebut spek indo penuh kopongan

  • subaru

    hmm…sangat porsche sekali…

    • Wakendot

      Sangat Subaru Tribeca tentunya…