Yamaha WR155R Hadir di Indonesia, Harga 36 Jutaan!

Yamaha WR155R Hadir di Indonesia, Harga 36 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha Indonesia yang digawangi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya ingin habis – habisan di penghujung tahun 2019 ini. Setelah memperbaharui maxi scooter andalan mereka melalui All New Yamaha N-Max 155 dan memperkenalkan produk baru Yamaha XSR155, pihak YIMM juga membawa produk baru lainnya yaitu Yamaha WR155R. Sesuai dengan namanya, Yamaha WR155R masuk ke dalam segmen motor trail offroad atau trail enduro, namun spesifikasi yang diusung agak berbeda dengan rival yang sudah ada sekarang.

Desain & Fitur

Oke, seperti biasa, kita mulai pembahasan kali ini dengan melihat aspek desain terlebih dahulu. Berhubung Yamaha WR155R adalah sebuah motor trail, maka secara desain tentu tidak akan jauh berbeda dengan motor – motor trail pada umumnya. Yamaha WR155R menggunakan lampu depan halogen dengan bentuk housing yang sekilas mirip Yamaha MX-King versi lawas. Lampu sein halogen juga diberikan di motor ini, dan sudah ada lampu hazard pula.

Yamaha WR155R menggunakan spatbor depan ala motor trail yang panjang, dan di sisi samping ada shroud minimalis di sisi kanan dan kiri tangkinya. Jok di motor ini khas motor trail yang landai dan mengikuti bentuk body, serta buritannya yang meruncing dengan lampu minimalis. Untuk urusan fitur, Yamaha WR155R sendiri mendapatkan panel instrumen digital yang menampilkan speedometer, odometer, trip meter, rata – rata konsumsi BBM, indikator gigi, dan juga jam digital.

Spesifikasi Teknis

Nah, sebagai sebuah motor trail, maka poin penting yang diusung oleh Yamaha WR155R ada pada spesifikasi teknisnya. Yamaha WR155R dibekali dengan mesin 155cc SOHC VVA yang mana mirip – mirip dengan milik Yamaha XSR155. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal di angka 16,7 PS pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,3 Nm pada 6.500 rpm. Nah, kalau kita bicara angka diatas kertas, jelas motor ini unggul dari sisi tenaga dan torsi kalau dibandingkan dengan kedua rivalnya dari Honda dan Kawasaki. Tapi, kalian perlu tahu bahwa capaian ini berbeda karena Yamaha WR155R punya kubikasi yang lebih besar 5cc, dan juga penggunaan teknologi katup variabel (VVA).

Oiya, Yamaha WR155R juga berbeda dengan kedua rivalnya karena telah menggunakan radiator sebagai sarana pendingin mesin, sedangkan rivalnya masih air cooled. Untuk urusan rangka, Yamaha WR155R mengandalkan model semidouble cradle, yang disokong dengan suspensi depan 41mm dan juga suspensi belakang linked-type monocross dengan gas, oil & adjustable preload. Untuk velg sendiri menggunakan model jari – jari berbahan aluminium yang dibalut dengan ban dual purpose. Untuk pengereman, Yamaha WR155R mengandalkan disc brake model wave baik di sisi depan maupun belakang.

Yamaha WR155R sendiri bakal dilepas dengan dua opsi warna yaitu biru khas Yamaha dan warna hitam. Harga dari motor ini sendiri ada di angka 36,9 jutaan Rupiah yang merupakan harga perkenalan untuk pemesanan online. Oiya, kalau kalian mau memesan Yamaha WR155R, kalian bisa memesan motor ini mulai hari ini jam 6 sore hingga 31 Januari 2020. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Yamaha WR155R?

Read Prev:
Read Next: