Yamaha XSR155 Indonesia Resmi Dirilis, Harga 36 Jutaan!

Yamaha XSR155 Indonesia Resmi Dirilis, Harga 36 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Suka atau tidak, perkembangan pasar roda dua jaman now memang sangat dinamis dan selera akan sepeda motor pun makin beragam variasinya. Salah satu tren yang tengah menjamur adalah tren motor bergaya retro modern. Mulai dari motor matik hingga motor naked tidak ketinggalan didandani dengan gaya tersebut. Melihat peluang pasar ini, pihak Yamaha pun memperkenalkan Yamaha XSR155 di Thailandbeberapa waktu silam. Menariknya, kini publik Indonesia tak perlu lagi ngiler akan motor ini, karena motor yang sama pun baru dirilis di Indonesia beberapa menit lalu.

Nah, kalau kalian mengikuti pemberitaan mengenai Yamaha XSR155, maka tentu kalian tahu bahwa harga jual dari motor retro modern ini cukup tinggi di Thailand, sekitar 42 jutaan saat diluncurkan 3 bulan lalu. Namun, ternyata pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil membuat banderol dari Yamaha XSR155 versi Indonesia lebih murah. Yamaha XSR155 dihargai 36.265.000 Rupiah OTR Jakarta, menarique. Artinya, Yamaha XSR155 hanya lebih mahal dari Yamaha V-Ixion 155 saja, namun lebih murah dari Yamaha MT-15 maupun Yamaha R-15 V3 yang juga menggunakan basis yang mirip – mirip.

Oke, mari kita bedah motor yang mengusung tagline ‘Born tobe Free’ ini. Secara tampilan, tidak ada perubahan signifikan antara Yamaha XSR155 versi Thailand dan Indonesia. Motor ini masih menggunakan ampu LED tapi housing-nya jadul karena berbentuk bulat. Lampu sein masih halogen untuk memperkuat kesan jadul-nya, dan stang model fatbar. Sedangkan suspensi depan masih USD dengan tabung berwarna hitam, dan undercrowl masih diberikan untuk melindungi sisi bawah mesin. Bentuk tangki dan knalpot motor ini masih sama seperti versi Thailand, plus bentuk jok tandemnya yang terkesan mewah dan klasik. Lampu belakang LED nan minimalis juga masih sama persis dengan versi Thailand.

Yamaha XSR155 juga mengusung swing arm belakang model banana dengan bahan aluminium dan rangka jenis deltabox. Sedangkan kedua ban-nya sudah tubeless dengan profil 110/70 di depan dan 140/70 di belakang. Kedua rem-nya pun sudah cakram. Sistem pendingin cair dan juga tangki 10,4 liter bisa kita temui di motor ini, dan untuk dapur pacu, motor ini mengandalkan mesin 155cc SOHC VVA dengan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Transmisinya sendiri menggunakan 6 percepatan manual. Oiya, Yamaha XSR155 juga dibekali dengan panel instrumen digital berbentuk bulat.

Yamaha XSR155 sendiri dilepas dengan 2 warna yaitu matte silver premium dan matte black elegance. Jadi, bagaimana menurut kalian, sob? Bungkus dan bawa pulang motor cakep ini? Yuk sampaikan pendapatmu di bawah.

Seperti inilah komentar warganet mengenai Yamaha XSR155 Indonesia.

Read Prev:
Read Next: