Yamaha Jatim Siapkan Aerox versi Custom Tahun Depan!

by  in Berita&Merek Motor&Regional
Yamaha Jatim Siapkan Aerox versi Custom Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha Indonesia baru saja memperkenalkan All New Yamaha Aerox 155 bulan lalu, dan disusul juga oleh Yamaha Jatim pada hari sabtu silam. Nah, dalam sesi konferensi pers tersebut, ada sebuah pertanyaan yang kami sampaikan terkait sosok All New Yamaha Aerox 155. Pertanyaan tersebut adalah mengenai varian yang lebih sporty dari motor 155cc tersebut. Karena di versi terbaru ini, varian top of the line-nya lebih menjurus ke arah elegan daripada sporty.

Padahal, dalam beberapa paparan yang diberikam Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu, DNA sport Yamaha ditanamkan di All New Yamaha Aerox 155. Namun, disaat yang bersamaan, styling dari motor ini malah lebih ke arah elegan dibandingkan sporty. Versi livery MotoGP juga absen di model All New Yamaha Aerox 155 ini. Nah, ada 2 narasumber yang menanggapi pertanyaan kami, yaitu Rifany Widjaja selaku Deputy Director PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), dan Paul Himawan selaku Chief Teritory 4 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Paul menjabarkan, “Aerox kami produksi berdasarkan survey Nasional. Misal di Sulawesi dan Sumatera, konsumen lebih suka warna yang eye catching. Sedangkan di Jawa suka yang lebih soft. Dari semua hasil survey, ini adalah hasil terbaik yang bisa kami produksi secara warna. Tetapi, kalau ingin warna khusus, bisa di customize. Next year dari STSJ akan mengusahakan itu. Contohnya, ingin Aerox dengan livery MotoGP, tinggal klik. Kita sedang improve ke arah sana. Kedepannya arahnya ke customize konsumen. Jadi, ada pride di sisi konsumen kalau lewat di jalan menggunakan motor custom mereka”.

Nah, Paul menambahkan bahwa program ini hanya akan dilakukan di Jatim, di bawah naungan Yamaha Jatim. Sedangkan Rifany menambahkan, “Yang tadi pak Paul ngomong Customize, jawabannya Iya, kita sedang merencanakan di wilayah kita. Tapi memang itu adalah pilihan selain warna – warna mass production”. Nah, dengan informasi ini, maka kalian yang berada di kawasan Jatim akan memiliki kesempatan untuk memesan All New Yamaha Aerox 155 secara custom. Hanya saja, kita perlu menunggu hingga pihak STSJ merilis resmi program tersebut. Yang jelas, akan ada opsi bagi kalian yang tak cocok dengan warna standar All New Yamaha Aerox 155, namun enggan memodifikasi sendiri.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: