All New Yamaha N-Max Dirilis, Jadi Makin Canggih!

0  komentar

AutonetMagz.com – Bersamaan dengan peluncuran dari Yamaha XSR155, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan versi terbaru dari Yamaha N-Max 155. All New Yamaha N-Max 155 hadir dengan tampilan baru yang kini lebih modern dan juga fitur yang jauh lebih komplit dibandingkan versi sebelumnya, bahkan dibandingkan dengan beberapa kakaknya. Lantas, apa saja yang berubah dari All New Yamaha N-Max 155 ini? Yuk kita bedah.

Desain Baru

Pertama, kita akan bicara mengenai desain dari motor ini, kalau dibandingkan dengan Yamaha N-Max 155 versi lawas, sebenernya masih ada cukup banyak komponen yang bentuknya sekilas sama. Lihat saja bentuk body depan motor ini, hingga ke part body sampingnya yang sekilas sama, tapi nyatanya detailnya berbeda.

Kita mulai dari depan, lampu utama dari All New Yamaha N-Max 155 masih menggunakan model lampu LED tapi kini housing-nya jadi lebih sipit dan ada LED DRL. Sedangkan windshield-nya kini juga menggunakan model baru, sama dengan spatbor depannya. Lampu sein tetap diletakkan di sisi samping body, tapi posisinya kini agak ke bawah dan tak sebesar versi lawasnya.

Di sisi samping terlihat bahwa All New Yamaha N-Max 155 masih mengkombinasikan warna doff dan glossy, serta dek untuk kaki pengemudi masih terlihat lebar dan nyaman. All New Yamaha N-Max 155 kini mendapatkan desain konsol depan baru dengan posisi saklar untuk membuka jok, menghidupkan kontak, dan membuka penutup tangki bensin berada di sisi tengah di bawah stang.

Sedangkan di sisi kanannya terdapat laci tertutup, dan sebelah kiri terdapat laci model terbuka. All New Yamaha N-Max 155 menggunakan penutup radiator model baru, dan juga cover knalpot model baru. Sedangkan spatbor belakangnya terlihat lebih pendek, menemai lampu belakang baru.

Oiya, lampu belakang barunya ini dibuat split alias terpisah seperti milik Yamaha X-Max 250. Untuk lampu remnya sudah LED, sedangkan lampu sein masih halogen. Dengan lampu belakang baru ini, All New Yamaha N-Max 155 memiliki bentuk buritan baru yang lebih meruncing nan sporty, serta menjawab komplain beberapa pecintanya dahulu yang mengatakan buritan Yamaha N-Max 155 bak motor matik asal Taiwan. Masih dalam hal desain, All New Yamaha N-Max 155 juga dibekali dengan panel instrumen baru yang kini lebih mengotak dan lebih besar. Panel instrumen ini sekilas mirip milik Yamaha Aerox 155, hanya saja warnanya monokrom.

Fitur Melimpah

Nah, fokus kedua dari All New Yamaha N-Max 155 selain urusan desain ada pada fitur. Jujur saja, All New Yamaha N-Max 155 tampil dengan fitur baru yang tergolong banyak.

Pertama, All New Yamaha N-Max 155 sudah dibekali dengan Smart Motor Generator yang membuat starter motor lebih halus, dilanjutkan dengan start stop system, dan juga traction control system. Belum selesai, All New Yamaha N-Max 155 juga dibekali dengan dual channel ABS, dan juga smart key system. Oiya, di laci terbuka yang berada di sisi kiri pengemudi juga terdapat power socket untuk mengisi daya gadget. Lampu hazard dan juga panel instrumen digital dengan switch control di dekat tuas rem kiri bisa kita temui di motor ini.

Dan fitur terakhir yang paling keren dari All New Yamaha N-Max 155 adalah munculnya Yamaha Motorcycle Connect alias Y-Connect. Fitur Y-Connect di motor ini menggunakan basiskoneksi bluetooth yang terbubung dengan smartphone. Aplikasi ini akan memberikan monitoring data seperti notifikasi telepon dan pesan, parking location terakhir, rekomendasi maintenance (Untuk oli dan aki motor), konsumsi BBM, dan juga notifikasi untuk malfungsi. Selain itu, sistem ini juga bisa menampilkan informasi daya smartphone kalian, dan notifikasi email. Jadi bisa dikatakan fitur ini membuat motor ini ojol friendly.

Spek Mesin & Varian

All New Yamaha N-Max 155 hadir dengan mesin 155cc SOHC VVA yang sebenarnya masih sama dengan pendahulunya. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 15 PS pada 8.000 rpm dan juga torsi maksimal 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Untuk varian, All New Yamaha N-Max 155 dilepas dengan 2 varian yaitu varian standar dan varian ABS/Connected. Perbedaanya, varian standar tidak akan mendapatkan fitur Y-Connect, Dual Channel ABS, Traction Control, dan Smart Key. Sedangkan versi ABS/Connected mendapatkan semuanya. Sayangnya, pihak YIMM belum mengumbar banderol dari motor Maxi Scooter mereka ini.

Jadi, dengan fitur baru dan juga improvement di sisi tampilan, apakah menurut kalian All New Yamaha N-Max 155 bisa bersaing lebih sengit dengan Honda PCX 150? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Banyak juga warganet yang mengomentari Yamaha N-Max baru.

Read Prev:
Read Next: