Yamaha Aerox 155 Diluncurkan Dengan Mesin NMax

Yamaha Aerox 155 Diluncurkan Dengan Mesin NMax
0  komentar

Jakarta,AutonetMagz – Fenomena NMax yang berhasil mengambil market baru pasar skutik semi premium di Indonesia rupanya membuat Yamaha terus meluncurkan produk di kelas tersebut. Di Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2016 yang sedang digelar sampai 6 November ini, Yamaha hadir kembali dengan Aerox 155 yang menggunakan mesin Yamaha NMax.

Yamaha NVX menggunakan basis mesin yang sama dengan NMax, perbedaannya ada apa tenaga mesin yang di claim Yamaha sedikit lebih kecil karena mengejar efisiensi, penggunaan teknnologi baru Smart Motor Generator yang menggabungkan dynamo stater dengan alternator sehingga lebih efisien dan halus, kemudian motor ini masih menggunakan rem tromol pada roda belakang meskipun sudah menggunakan dua buah shockbreaker.

harga-yamaha-aerox-155-atau-nvx

Di negara lain, motor ini menggunakan nama Yamaha NVX 155 yang sama persis dengan Aerox versi Indonesia. Untuk pasar Indonesia, Yamaha menyediakan 3 buah pilihan model dari Aerox ini, mulai dari tipe Standard, Sporty dan Premium.

Untuk tipe Standard (warna hitam pada foto), motor ini tergolong cukup lengkap karena sudah dibekali dengan lampu depan dan belakang LED, speedometer digital 5.8 inchi yang sangat lengkap, bagasi 25 liter, sebuah laci penyimpanan kecil yang memiliki colokan untuk charger smartphone. Tidak hanya itu  Yamaha NVX juga memiliki ban 15 inchi dengan tapak lebar seperti NMax.

speedometer-digital-yamaha-aerox-155-atau-nvx

Untuk varian Sporty, dihadirkan dengan warna biru khas Yamaha dan striping baru yang mirip dengan livery Yamaha MotoGP. Perbedaan lainnya ada pada visor yang lebih besar, handguard dan shockbreaker belakang model sport dengan sebuah tube pada masing masing shock.

yamaha-aerox-155-tipe-sporty

Varian Premium merupakan varian paling tinggi dari Aerox 155. Ia memiliki warna matte atau doff, bodi tanpa striping, emblem 3D berlapis chrome logo Aerox dan fitur fitur canggih yang membuatnya berbeda dari motor lainnya.

yamaha-aerox-155-tipe-premium-dengan-rem-abs

Sebut saja Keyless Start dengan Answer Back System, SSS atau Start Stop System yamg fungsinya sama seperti ISS pada Honda, kemudian varian ini juga dilengkapi dengan rem ABS pada roda depannya saja. Cukup menarik bukan?

harga-yamaha-aerox-155

Motor ini nantinya akan dibanderol dengan harga dibawah NMax, mungkin kisarannya antara 20 hingga 23 juta Rupiah. Sayangnya motor ini belum bisa anda pesan karena kita harus menunggu hingga awal tahun 2017 untuk yang tidak sabar ingin memboyong motor ini kerumah. Bagaimana pendapat Anda dengan skutik baru Yamaha Indonesia yang bernuansa sporty ini?

Read Prev:
Read Next: