Yamaha Jatim Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis di Surabaya

by  in Berita&CSR&Merek Motor
Yamaha Jatim Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis di Surabaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sadar atau tidak, kita semua kini sedang berperang melawan pandemi COVID-19 yang sudah lebih dari 1 tahun menghantui publik di Indonesia. Oleh karenanya, setiap pribadi tentu bertanggung – jawab penuh terhadap kesehatan masing – masing. Karena modal paling penting untuk menghadapi pandemi adalah memastikan tubuh sehat. Dan Yamaha Jatim pun menyadari pentingnya hal ini. Oleh karenanya, mereka menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pemberian layanan cek kesehatan secara gratis. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pemeriksanaan Kesehatan Gratis & Penyemprotan

Jadi,  PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha di kawasan Jatim turut membantu masyarakat Surabaya dalam melawan pandemi. Bantuan ini diwujudkan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan pada hari Minggu 28 Maret 2021 lalu. Ada beberapa layanan cek kesehatan yang diberikan oleh pihak STSJ, antara lain adalah cek tensi darah, cek gula darah, cek kolesterol hingga konsultasi kesehatan. Tentunya pihak STSJ menghadirkan tim kesehatan yang mumpuni untuk memberikan layanan yang maksimal. Kegiatan ini pun mendapatkan respon yang positif dari masyarakat di Wonokromo, Surabaya, tempat dilakukannya kegiatan ini. Maryati, salah satu peserta cek kesehatan gratis oleh STSJ ini menyatakan, “tiap mau cek kesehatan ke puskesmas apalagi rumah sakit itu takut, untungnya Yamaha bikin program ini. Jadi kami bisa cek kesehatan gak perlu jauh-jauh, gratis lagi“.

Nah, dari pantauan pihak STSJ, sebagian besar peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah mereka yang berusia di atas 40 tahun. Artinya, kegiatan ini bisa menjadi jembatan yang mempermudah para senior / lansia untuk bisa memastikan kondisi tubuh mereka, tanpa perlu mengambil resiko lebih dengan mengunjungi rumah sakit. Oiya, selain memberikan layanan pengecekan kesehatan, pihak STSJ juga melakukan penyemprotan desinfektan ke lingkungan rumah warga di sekitar lokasi pelaksanaan cek kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk lebih memastikan lingkungan di sekitar venue acara tersebut aman dan bebas dari virus corona. Kami pun mengapresiasi hal serupa, karena kepedulian semacam inilah yang bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar kita semua.

Lawan COVID-19 Dengan Tetap Bahagia

William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim mengungkapkan, “Mari saling bahu membahu untuk lawan covid 19, dimulai dari menjaga diri sendiri, jaga kesehatan dan kebersihan. Harapannya Yamaha bisa terus hadir di tengah masyarakat dan bersama-sama lawan pandemi” tegasnya. Melalui kegiatan ini, pihak STSJ juga ingin mengajak masyarakat untuk bangkit dan berani melawan pandemi COVID-19. Tentunya dengan cara mentaati protokol kesehatan 5M yang sudah disosialisasikan oleh Pemerintah, lalu menghindari kerumunan, dan juga menjaga kesehatan tubuh masing – masing. “Satu yang paling penting ialah, pikiran harus selalu bahagia”, tambah William. Semoga apa yang dilakukan oleh pihak STSJ ini bisa menjadi manfaat dan juga bisa ditiru oleh pihak lainnya untuk ikut turun dan berdampak.

Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: