Yamaha Perkenalkan Glorious Concept, Skutik Cantik Nan Futuristis

Yamaha Perkenalkan Glorious Concept, Skutik Cantik Nan Futuristis
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika di Indonesia International Motor Show 2017 kemarin Yamaha menampilkan Yamaha V-Ixion 2017 sebagai bintang, diikuti peluncuran harga Yamaha X-Max dan juga seri khusus Yamaha R1, maka di Vietnam, Yamaha memiliki produk lain lagi.

Ikut mengambil bagian di Vietnam MotorCycle Show 2017 ( VMCS ), Yamaha membawa sebuah produk yang membuat kita memalingkan mata sejenak untuk mencermati bentuknya. Adalah Yamaha Glorious, Sebuah skutik konsep yang terlihat cantik, futuristis, dan juga elegan. Bentuk Yamaha Glorious juga tidak ikut – ikutan tren skutik Yamah yang cenderung sporty, namun Yamaha Glorious memiliki cita rasa klasik dan juga classy.

Melihat bentuknya, terlebih sisi depan dan stang miliknya, kita seolah melihat siluet Vespa 946. Lampu berbentuk seperti potongan berlian juga terlihat manis, sesuai dengan pasar Vietnam yang banyak menyukai motor bermodel manis seperti ini. Ke sisi samping, body motor ini terlihat mengalir dari sisi depan ke belakang, dan single seat menyiratkan sedikit kesan sporty dan juga klasik.

Dan klimaksnya ada di sisi belakang, dimana Yamaha mendesain sebuah lampu belakang yang sangat unik, karena jika biasanya lampu belakang memiliki housing, maka Yamaha Glorious tidak memilikinya. Dan lampu belakang sendiri berupa tiga buah garis yang merupakan tiga buah kabel LED Bar yang menurut Yamaha Vietnam terinspirasi dari alat music Cello dengan dawainya yang menjuntai.

Sisi instrumennya juga terlihat futuristis dengan layar kecil yang mungkin seukuran smartphone di tengah stang, sedang di sisi kanan kirinya hanya ada dua tombol, yaitu tombol klakson dan starter. Ada pula logo Bluecore di stang motor ini, sehingga bisa dipastikan motor ini menggunakan mesin bluecore jika nantinya diproduksi. Sedangkan untuk sisi kubikasi, Yamaha belum memberitahukan berapa kubikasi dari mesin yang dilabur warna hitam tersebut.

Jika nantinya di produksi massal, tentu Yamaha Glorious akan masuk segmen premium berkat desainnya yang cantik. Mungkin pula Yamaha Glorious akan berhadapan dengan Honda SH150 yang baru saja dirilis di tanah air. Nah, bagaimana pendapatmu terkait motor ini kawan? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: