Yamaha Berani Garansi Rangka Sampai 5 Tahun, Rival Ikutan?

by  in  Berita & Merek Motor & Regional
Yamaha Berani Garansi Rangka Sampai 5 Tahun, Rival Ikutan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Maraknya kasus rangka yang rusak padahal masa pakai yang masih baru di brand rival Yamaha memang mendapatkan atensi yang tinggi dari publik. Oleh karenanya, Yamaha pun memberikan sebuah program khusus untuk jajaran skutik mereka yaitu garansi rangka yang panjang. Bahkan, garansi rangka yang diberikan oleh Yamaha mencapai 5 tahun yang awalnya hanya 1 tahun. Lantas, apakah masih ada syarat yang berlaku untuk garansi ini? Yuk kita bahas.

Garansi Rangka Yamaha Naik Jadi 5 Tahun

Garansi rangka yang diberikan oleh Yamaha kini bertambah menjadi 5 tahun, dan ubahan ini berlaku bagi seluruh model skutik Yamaha di seluruh Indonesia. Tentunya, kalian yang membeli motor di kawasan Jatim di bawah naungan PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) juga akan menikmati hal yang sama. Malahan, Yamaha STSJ juga banyak menyediakan display rangka yang bisa kalian lihat langsung. Bahkan, kalian juga bisa memegang ataupun mengecek ketebalan rangka motor matik Yamaha di diler-diler milik Yamaha STSJ. Kembali ke urusan garansi, Yamaha juga memberikan batasan masa garansi sejauh 50 ribu kilometer, tergantung mana yang sudah dicapai terlebih dahulu.

Perpanjangan masa garansi ini telah berlaku sejak bulan Oktober 2023 ini. Tekait masa garansi ini, ada 1 hal yang ingin kami soroti, yaitu keberanian Yamaha untuk memberikan garansi yang panjang. Umumnya, masa garansi dari rangka motor hanya 1 tahun saja, karena biasanya memang rangka jadi komponen yang jarang bermasalah. Namun, maraknya masalah dari rival membuat Yamaha ingin memberikan peace of mind pada konsumen mereka. Secara tak langsung, garansi 5 tahun juga memberikan kepastian bahwa rangka milik Yamaha memiliki usia pakai yang lebih jauh dari masa 5 tahun tersebut. Pastinya, Yamaha tidak akan menggaransi rangka selama itu jikalau rangka mereka bermasalah ataupun mudah patah.

Lengkapi Garansi Lain di Skutik Yamaha

Tentunya, perpanjangan masa garansi ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu yang paling utama adalah rajin melakukan servis sesuai jadwal yang disarankan oleh pihak Yamaha. Kenapa begitu? Mudah, karena dengan rajin servis, maka motor Yamaha kalian bisa terpantau kondisi dan kualitasnya oleh pihak Yamaha. Garansi rangka 5 tahun ini melengkapi sejumlah program garansi lainnya yang juga didapatkan saat kalian membeli motor Yamaha. Sebut saja garansi umum selama 1 tahun atau 12 ribu kilometer, lalu garansi kelistrikan selama 2 tahun atau 24 ribu kilometer, garansi mesin 4 tahun atau 36 ribu kilometer serta garansi Forged Piston & DiASil Cylinder selaam 5 tahun atau 50 ribu kilometer.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: