Yamaha Jatim Hadirkan Layanan Swab Drive Thru di Pusat Kota Surabaya

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Yamaha Jatim Hadirkan Layanan Swab Drive Thru di Pusat Kota Surabaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama 1,5 tahun terakhir, ada banyak penyesuaian dan kebiasaan baru yang muncul di tengah masyarakat sebagai imbas dari pandemi COVID-19. Mulai dari WFH, pembayaran cashless, pengukuran suhu tubuh, hingga sejumlah layanan yang dilakukan secara drive thru. Bahkan, beberapa restoran yang dahulu hanya bersifat dine in pun berubah dan memiliki layanan drive thru. Nah, Yamaha Jatim pun melihat bahwa mereka bisa berkontribusi dengan layanan serupa, namun dalam hal kesehatan. Oleh karenanya, mereka menghadirkan layanan drive thru swab test untuk publik kota Pahlawan, Surabaya.

Layanan Drive Thru di Pusat Kota

PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) atau Yamaha Jatim membuka layanan Swab Test Drive Thru atau maupun yang berkonsep Walk-In di jantung kota Surabaya, yaitu di Yamaha Land yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman. Untuk merealisasikan hal ini, Pihak STSJ bekerja sama dengan Neomed yang akan bertugas memberikan layanan kesehatan tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, Swab test menjadi kebutuhan yang semakin hari banyak dicari oleh masyarakat. Saat ini, banyak kegiatan yang mewajibkan masyarakat untuk memberikan hasil Swab test atau sekedar melakukan cek rutin untuk mengetahui kondisi tubuh. Dengan semakin pentingnya layanan ini, maka terobosan yang dihadirkan oleh Yamaha Jatim bersama Neomed jelas akan makin mempermudah jangkauan layanan ini pada masyarakat. Layanan serupa biasanya dilakukan di klinik ataupun rumah sakit. Dengan hadirnya layanan berkonsep drive thru, maka masyarakat bisa meminimalisir kontak dengan orang asing.

William Saputra selaku manajer promosi menyatakan “Harapannya dengan kerjasama ini, warga Surabaya yang membutuhkan swab test bisa makin dimudahkan. Semakin praktis juga karena pendaftaran bisa melalui online dan hasilnya pun cepat”. Pelanggan yang ingin melakukan swab test bisa mengikuti instruksi yang cukup mudah. Cukup dengan melakukan registrasi online melalui Whatsapp ke nomor 0817 878 878. Setelah itu, calon pengguna layanan akan diminta melakukan registrasi dengan memasukkan nama lengkap, tanggal lahir dan juga NIK beserta foto E-KTP. Ogah daftar online? Tenang, karena Pendaftaran juga bisa dilakukan secara walk-in dan akan diarahkan langsung oleh petugas Neomed. Pembayaran untuk Neomed juga fleksibel, karena bisa dilakukan secara tunai atau non-tunai. Jadi, kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Dua Jenis Test, Hasil Dikirim Online

Setelah mendaftaran diri, konsumen bisa melakukan swab test di Neomed Yamaha Land (Jl. Panglima Sudirman No.29 – 31) untuk dilayani oleh petugas kesehatan yang bertanggung jawab. Untuk tiap test, tenaga kesehatan akan menunjukkan satu set alat test baru yang masih disegel. Hasil dari Swab Test Antigen bisa didapatkan 20-30 menit setelah test. Ada dua jenis Swab Antigen yang bisa dipilih. Antigen reguler dengan harga Rp 88.000 dengan akurasi test 70-80%. Sedangkan, ada juga Abbot Panbio Antigen dengan harga Rp 195.000 yang memiliki tingkat akurasi diatas 80%. Layanan swab test drive thru dan antigen terbuka untuk warga Surabaya secara umum. Layanan swab test sendiri sudah bisa diakses dari pukul 06:00 WIB hingga 17:00 WIB. Hasil dari swab tersebut akan dikirimkan oleh pihak Neomed melalui aplikasi Whatsapp, jadi kalian tidak berlu bolak balik ke lokasi untuk mengambil hasil.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: