Fitur Baru Google Maps Kini Makin Mudahkan Pemilik EV!

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Fitur Baru Google Maps Kini Makin Mudahkan Pemilik EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Google baru saja meluncurkan sebuah fitur yang dirancang untuk mempermudah para pemilik mobil listrik atau EV. Jika mobil anda sudah dilengkapi Google built-in seperti dari GM, Renault, Polestar, dan Volvo maka akan ada fitur baru yang menampilkan stasiun pengisian di hasil pencarian. Contohnya, jika Anda menelusuri pom bensin, pom bensin yang memiliki stasiun pengisian daya di lokasi akan dicantumkan di hasil.

Fitur Baru yang Spesifik

Dengan fitur baru ini, pemilik EV dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan fasilitas yang tersedia. Seperti dengan hanya menampilkan stasiun pengisian yang tersedia fasilitas pengisi daya cepat 150+ kW DC. Lalu, jika anda sedang dalam perjalanan yang memerlukan tempat untuk pengisian daya, maps akan menyarankan ‘tempat terbaik’ berdasarkan faktor-faktor tertentu. Seperti kondisi lalu lintas, tingkat pengisian daya, dan perkiraan konsumsi energi.

Google Maps juga mendapatkan beberapa pembaruan lainnya. Seperti untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda akan mendapat manfaat dari petunjuk arah sekilas di lock screen. Yang mana bila mereka menggunakannya akan dapat melihat belokan tanpa harus membuka lock screen dan membuka kembali aplikasi.

Datang di Waktu Yang Tepat?

Pembaruan ini datang pada waktu yang tepat, karena integrasi Google yang lebih common akan muncul di mobil-mobil Ford dan Lincoln yang diproduksi mulai akhir tahun ini. Google juga mengungkapkan bahwa sejauh ini, pencarian untuk kategori “mobil listrik” mencapai titik tertingginya pada tahun 2022. Selain itu, Google juga mencatat bahwa pencarian untuk stasiun pengisian daya EV telah meningkat lebih dari 60% dibandingkan dengan tahun lalu.

Sayangnya, beberapa fitur diatas belum tersedia untuk semua bahasa atau suatu negara/wilayah. Kemudian, pemilik mobil listrik yang menggunakan Google Maps di ponselnya atau melalui Android Auto (bukan google built-in) juga belum bisa menggunakan fitur baru ini. bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: