Yamaha Grand Filano Mengaspal di Jawa Timur, Calon Laris Manis Lagi?

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Yamaha Grand Filano Mengaspal di Jawa Timur, Calon Laris Manis Lagi?
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok Yamaha Fazzio? Tak terasa motor classy pertama dari Yamaha itu telah berusia lebih dari 1 tahun. Dan kenyataannya, sampai detik ini Yamaha Fazzio masih bersifat inden karena tingginya permintaan dari publik. Belum selesai dengan Fazzio, Yamaha kembali mempekenalkan jagoan baru di segmen classy yaitu Yamaha Grand Filano. Dan motor yang sama juga sudah resmi mengaspal di Jawa Timur. Yuk kita bahas.

Jagoan Baru Yamaha di Segmen Classy

PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku authorized main dealer Yamaha di Jawa Timur menggelar launching Yamaha Grand Filano pada hari Minggu, 5 Februari 2023 kemarin. Dalam kegiatan ini, awak media di Jawa Timur bisa berinteraksi langsung dengan beberapa unit Yamaha Grand Filano, bahkan mencobanya langsung. Secara umum, Yamaha Grand Filano nampak memiliki bentuk yang lebih mature ketimbang sang adik, Yamaha Fazzio. Motor ini juga menyasar target konsumen yang berbeda dengan Yamaha Fazzio, walaupun keduanya masih berada di range harga di bawah 30 jutaan Rupiah. Secara fitur, Yamaha Grand Filano juga lebih komplit.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ mengungkapkan “Kami sadar betul dengan adanya orientasi masyarakat yang tinggi terhadap perkembangan teknologi dan tren gaya hidup masa kini. Sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan produk-produk unggulan bagi masyarakat, maka dari itu kami menghadirkan Grand Filano Hybrid-Connected dengan berbagai fitur-fitur modern serta desain yang lebih fashionable dan high class. Kami harap Grand Filano Hybrid-Connected bisa dicintai oleh masyarakat layaknya masyarakat mencintai produk keluaran Classy Yamaha yang pertama yaitu Fazzio Hybrid-Connected,” 

Yamaha All Out Secara Fitur

Salah satu fitur yang ‘berbeda’ dengan sang adik yaitu adanya sub display di panel instrumennya. Sub Display ini menggunakan model TFT yang berukuran 2,5 inci. Informasi bensin, boost, hingga average konsumsi BBM ditampilkan di sub display ini. Selain itu, bagasi 27 liter dan mekanisme pengisian bensin ala Yamaha Freego yang berada di sisi depan membuat motor ini makin unik. Tangki motor ini juga diposisikan di bawah dek seperti halnya Yamaha Freego. Lampu sudah full LED di bagian depan dan belakang, serta spion yang kini sudah dilapisi material krom berwarna silver. Secara overall, motor ini cukup menggugah, dan bisa jadi calon motor inden lainnya selain Yamaha Fazzio.

Untuk harga, Yamaha Grand Filano dijual dalam 2 tipe yaitu Lux dan Neo. Untuk varian Neo dibanderol 29,188 jutaan Rupiah, sedangkan varian Lux dibanderil 29,688 jutaan Rupiah. Seluruh harga sudah on the road Surabaya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: