Yamaha Grand Filano Dirilis Dengan Harga 27 Juta Tapi Hanya 350 Unit

by  in Motor Baru
Yamaha Grand Filano Dirilis Dengan Harga 27 Juta Tapi Hanya 350 Unit
0  komentar
yamaha-grand-filano- New-White

AutonetMagz.com – Sebelumnya saya sudah pernah mengajak pembaca untuk melihat Spesifikasi Yamaha Grand Filano yang akan dihadirkan pada bulan ini. Baru buat artikel, eh sehari setelahnya sudah rilis, tapi memang sudah ganti bulan kan hahaha… Oke mungkin ada baiknya kita bahas ulang lagi, toh masih ada info tambahan dari Yamaha Indonesia juga.

Yamaha men-setting Grand Filano ini benar benar khusus untuk skutik premium, ini bisa dilihat dari banderol yang dilempar Yamaha pada saat pembukaan Pekan Raya Jakarta 2015 kemarin. Tadinya dugaan kita berkisar di harga 20 jutaan, memang sih 20 jutaan, tepatnya Rp.27 juta. Sekilas motor ini hanya berselisih tipis dengan kompetitor berat dari Italia, Vespa LX125.

yamaha-grand-filano-Black-Mat-Titan

Namun ada tambahan informasi, Yamaha hanya mengimpor motor ini dari Thailand sebanyak 350 unit saja per tahun. Selain itu bila anda berminat meminangnya, anda hanya bisa memesan motor ini ke dealer R-Shop di Indonesia yang ada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar. Artinya sesuai harga, Yamaha menjaga eksklusivitas motor ini sehingga sepertinya ini bukan motor alternatif lagi. Ini adalah motor collector item bagi yang bosan dengan ke-mainstream-an dari matic premium retro lainnya. Perkara spek, mari saya jabarkan ulang kembali.

Motor ini mempunyai beberapa fitur unggulan, speedometer elegan dengan MID yang cukup lebar, informatif dan cantik. Selain itu masih ada lampu LED yang berada di bagian stoplamp, juga bagasi super besar 27 liter yang bisa memuat 2 helm plus lampu LED di dalam sebagai penerangan. Masih ada lagi, tutup bensinnya berada di dek depan sebelah kiri sehingga memudahkan mengisi bensin. Ada juga Answer Back System, Shutter Key dan pembuka jok sekaligus pembuka tutup tangki.

yamaha-grand filano-nozza-grande-feature-luggage

Tangki bahan bakar Yamaha Grand Filano mempunyai kapasitas sebesar 4,4 liter sementara itu dari segi kaki kaki Grand Filano dibekali 12 inchi dengan profil 110/70-12 di kedua ban.

Perihal mesin, Yamaha Grand Filano mengandalkan mesin 125 cc Blue Core dengan muntahan tenaga 6.0 kW (8.2 PS) pada 6.500 RPM dan torsi maksimum 9.7 Nm (1.0 kgf.m) pada 5.000 RPM. Untuk urusan kenyamanan mengemudi Yamaha mengklaim motor ini mempunyai akselerasi mengagumkan, handling mudah, bodinya lebih lebar dan riding position elegan enjoyable.

yamaha-grand filano-nozza-grande-feature-trunk copy

Berapa banderol motor ini? eh sudah saya jabarkan di judul kok. Sebagai retro premium skutik Yamaha dengan harga 27 juta dan cuma 350 unit per tahun, Yamaha menjaga ketersediaan sparepart hingga 10 tahun kedepan. Pilihan warna ada berbagai macam : New White, Black Mat Titan, Vivid Red Metallic. Bagaimana menurut pemirsa? layak dipertimbangkan kah?

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Aduh mahal bgt mending ambil nmax aja lebih worth it dg harga segitu

  • gehu pedes

    mending pilih vespa aja sekalian, nanggung harga segitu.