Yamaha Gear 125 : Mulai 16 Jutaan, Siap Hantam BeAT!

Yamaha Gear 125 : Mulai 16 Jutaan, Siap Hantam BeAT!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita perhatikan, dalam beberapa waktu terakhir pihak Yamaha bisa dibilang sangat aktif dalam memperkenalkan produk dan varian baru mereka. Setelah sebelumnya memperkenalkan All New Yamaha Aerox 155, diikuti juga oleh Yamaha N-Max 155 Connected, kini Yamaha Indonesia menambah produk baru melalui Yamaha Gear 125. Lalu, motor apa lagi ini? Masuk ke kelas mana? Mari kita bahas lebih lanjut.

Desain Fresh, Ada Aura Maxi

Jadi, Yamaha Gear 125 tampil sebagai produk terbaru dalam line up motor matik 125cc Yamaha. Setelah sebelumnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan update di kelas Maxi Scooter, kini kelas skutiknya mendapatkan bagian. Lalu, seperti apa sosok Yamaha Gear 125? Jujur saja, kalau kami perhatikan, motor ini masih cukup mirip dengan line up 125cc yamaha lain khususnya Yamaha Mio S. Di sisi depan, Yamaha Gear 125 menggunakan lampu LED dengan bentuk yang unik, yaitu sekilas seperti huruf Y. Ada 3 cluster di sisi dalam rumah lampunya, yaitu lampu LED untuk jauh dan dekat, serta lampu kota yang menggunakan lampu halogen di sisi atas.

Sedangkan lampu sein motor ini dibuat terpisah di body samping seperti Maxi Yamaha, dan masih halogen tentunya. Masih di bagian depan, kalau kita perhatikan, bagian body depannya memiliki cue design ala Maxi Yamaha, apalagi kalau kita sandingkan dengan Yamaha Lexi 125. Ada logo Yamaha juga di sisi samping, sedangkan velg yang digunakan berwarna hitam dan cast wheel. Btw, desainnya mengingatkan kami pada velg Yamaha Mio S. Dari sisi samping, Yamaha Gear 125 memiliki beberapa poin yang unik dan tak biasa di kelasnya. Yamaha memberikan front foot peg yang bisa ditekuk dan berada di area dek depan. Tapi bagian ini sifatnya opsional ya.

Belum selesai, Yamaha Gear 125 juga dibekali hook alias gantungan barang sebanyak 2 buah, 1 di bawah setang, dan 1 di bawah depan jok. Dek motor ini juga diberikan pattern sehingga tak mudah selip. Sedangkan untuk boncenger, selain foot peg model tekuk, ada juga pijakan kaki untuk anak kecil. Bagian ini menyambung dengan dek motor. Pindah ke sisi belakang, Yamaha Gear 125 memiliki behel berwarna hitam, dan lampu belakang model agak melandai seperti old N-Max Spakbor dan knalpotnya juga masih identik dengan jajaran skutik 125cc Yamaha yang lainnya. Oiya, ada 1 detail menarik di bagian body, dimana ada beberapa pattern di bagian plastiknya, termasuk tulisan multipurpose di bagian samping.

Fitur & Spesifikasi Kekinian?

Nah, kali ini kita geser ke urusan fitur, yang menjadi selling value dari motor ini. Pertama, Yamaha Gear 125 mendapatkan lampu LED di depan dengan lampu hazard sebagai standar. Selain itu, ada juga side stand switch, answer back system, smart motor generator, start stop system, dan electronic power socket di laci depan. Kaki – kaki dari motor ini juga tergolong cukupan, dengan ban tubeless berprofil 80/80 R14 di sisi depan dan 100/70 R14 di sisi belakang. Belum segambot Yamaha FreeGo 125, namun sudah cukup untuk penggunaan dalam kota.

Sedangkan untuk pengereman mengandalkan cakram di depan dan tromol di belakang. Untuk mesin, Yamaha Gear 125 mengandalkan mesin 125cc SOHC yang memiliki output tenaga maksimal 9,5 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Motor ini memiliki bobot 96 kilogram dengan panjang total 1.87 meter, lebar 0,685 meter dan tinggi 1,06 meter. Untuk tinggi joknya mencapai 750mm dengan ground clearance mencapai 160mm.

Harga 16 Jutaan, Ini Mio?

Nah, Yamaha Gear 125 sendiri dijual dalam 2 varian, yaitu Standard dan S Version. Kita semua tahu bahwa S-Version kini menjadi nomenklatur untuk motor – motor Yamaha, namun versi yang lebih merogoh kocek. Untuk varian Standar dibanderol mulai Rp. 16.750.000 secara on the road Jakarta. Sedangkan untuk Yamaha Gear 125 S version dibanderol Rp. 17.350.000 OTR jakarta, atau lebih mahal 600 ribu Rupiah. Nah, satu detail menarik dari Yamaha Gear 125 adalah munculnya nama ‘Mio’ kecil di striping versi Standar. Yap, Yamaha Gear 125 adalah keluarga Yamaha Mio, jadi tak salah kalaupun mau dipanggil sebagai Yamaha Mio Gear 125.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: