Daihatsu Indonesia Optimis Jadi Merek Terlaris Kedua Tahun Ini

by  in Berita&Daihatsu&Nasional
Daihatsu Indonesia Optimis Jadi Merek Terlaris Kedua Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com Saat ini pabrikan mobil masih dihadapkan dengan turunnya daya beli konsumen untuk membeli mobil baru akibat pandemi COVID-19. Bahkan pada kuartal kedua yang lalu, penjualan mobil sempat mencapai titik terendahnya lho. Meski begitu, Daihatsu tetap optimis dalam mempertahankan posisinya akhir tahun ini sebagai merek mobil terlaris kedua setelah Toyota.

Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan bahwa Daihatsu menargetkan posisi nomor dua dengan market share-nya minimal 17%, jadi berapapun nanti market otomotif Indonesia sampai akhir tahun ini, target yang Daihatsu ingin capai adalah mempertahankan posisi nomor dua.

Hendrayadi mengaku optimistis dengan target yang ditetapkan perusahaan setelah melihat pangsa pasar Oktober naik menjadi 18 persen. Terlebih lagi, menurut Hendrayadi jarak jumlah penjualan antara Daihatsu dengan dua merek di bawahnya yakni Honda dan Suzuki terpaut cukup jauh.

Dimana pada penjualan retail periode Januari hingga Oktober 2020, tercatat 81.623 unit mobil Daihatsu berhasil terjual, meningkat dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 16,9%. Sementara Honda yang posisi dibawahnya hanya bisa menjual 62.109 unit dan Suzuki 56.652 unit.

Capaian positif Daihatsu tersebut bisa terjadi berkat hasil sumbangsih besar dari Daihatsu Sigra. Yap, mobil dengan kemampuan menampung hingga 7 penumpang ini telah didistribusikan ke dealer sebanyak 21.661 unit. Di posisi selanjutnya ada Gran Max Pickup dengan total wholesales 18.277 unit, dan Ayla 11.615 unit.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: